oleh

IPDA. Lilim Walim.S.H.: Utamakan Prokes Dipelayanan SIM

BANDUNG | BBCOM | Kasubnit SIM Satlantas Polresta Bandung, IPDA.Lilim Walim.S.H. mengatakan guna mencegah penyeberan Covid-19 di pelayanan Suraty Izin Mengemudi (SIM), Polresta Bandung memberlakukan Protokol kesehatan dengan Ketat, setiap pemohon SIM diwajibkan memakai Masker, Mencuci tangan, hand zanitizer, melewati bilik sterilisasi. sebelum masuk ke satpas  petugas juga mengecek suhu tubuh kemudian para pemohon SIM baru diperbolehkan masuk keruangan, setelah itu pemohon SIM disuruh duduk dengan tetap menjaga jarak ungkap Lilim kepada BBCOM Jumat,(18-12-20)

Jika ada pengunjung yang tidak memakai masker kata Lilim, petugas yang ada dipelayanan akan memberikan masker, karena kami sediakan Stok masker. Begitu juga untuk petugas yang ada dipelayanan kami “wajibkan memakai masker, pelindung wajah, sarung tangan,sesuai prokes yang di anjurkan pemerintah, walaupun ada rasa was-was kami sebagai petugas dipelayanan, karena setiap hari berinteraksi dengan orang banyak namun hal itu dapat kami atasi, sehingga masyarakat yang datang merasa aman, nyaman dan sehat.” ucapnya

Begitu juga terkait pelayanan yang humanis Kata Lilim, Senyum, Sapa, salam akan dilakukan oleh petugas sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kebingungan, “kami akan memberikan pencerahan jika ditemukan masyarakat yang tidak tahu dan tidak paham, juga terbuka jika ada masukan-masukan dari luar untuk terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat seperti yang diharapkan semua pihak” Ujarnya.

BACA JUGA  DPRD Menilai Program Rutilahu di Jabar Menurun

Terkait inovasi di masa pandemi covid-19 kata Lilim, “kami lakukan dengan cara mendekatkan pelayanan melalui Outlet, Simling, untuk simling ini setiap akhir Bulan kami siapkan jadwal dan kami share ke instagram, facebook, PRFM supaya masyarakt tahu terkait tanggal, waktu,dan titik pelayanan SIM yang bakal kami kunjungi. Outlet dan Samling ini hanya melayani perpanjangan saja Ungkapnya, jika masyarakat habis masa berlaku SIM, satu hari saja itu tidak bisa diperpanjang. dan diwajibkan bikin baru lagi, datang ke Satpas. kenapa harus bikin baru lagi kata Lilim. karena sekarang pelayanan sudah online jadi mau KTP nya dari luar provinsi juga bisa diperpanjang di sini” jelasnya.

Kami berharap kepada masyarakat yang belum memilki SIM,” silakan datang ke Satpas nanti kami bantu untuk Proses agar bisa mendapatkan SIM, jangan sampai menggendara tidak memilki SIM. karena SIM itu penting dan bukan untuk petugas saat razia saja, karena itu merupakan kebutuhan masyarakat saat mengemudi Jika terjadi kecelakaan maka SIM ini sangat dibutuhkan.”Ungkap Lilim 

BACA JUGA  Data Entri dan Kwitansi Dari Bank Bisa Dijadikan SIM Sementara

Ketua umum penggerak anak bangsa, Elvin Sibarani.S.H.”sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan petugas dipelayanan SIM Polresta Bandung, yang telah menerapkan Prokes dengan ketat,”menurutnya keselamatan masyarakat harus menjadi yang utama. mengingat penyebaran covid-19 datanya terus meningkat, kita semua belum aman dari wabah penyakit ini sebelum di vaksin oleh karena itu prokes harus dipatuhi oleh semua orang.

Dalam  paradigma baru pelayanan publik prima diera pandemi covid -19  Elvin berharap para petugas pemberi layanan perlu menciptakan suasana agar publik merasa dipentingkan. publik mesti diangap sebagai mitra, jangan diangap orang yang levelnya lebih rendah, upayakan seoptimal mungkin ada sentuhan passion, maknanya petugas benar-benar tulus,dan berupaya sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan,bukan hanya sekedar melepaskan kewajiban saja ungkap elvin .(Arison)

Komentar