oleh

Insan Pers Dari Berbagai Media di Ogan Ilir Bentuk FORWOI

OGAN ILIR | BBCOM | Sejumlah wartawan yang bertugas di Ogan Ilir (OI), hari ini resmi menggelar acara pembentukan Forum Wartawan Ogan Ilir (FORWOI). Acara digelar di Jalan Taksi Rt 06 Lk III Indralaya OI dihadiri oleh insan pers dari berbagai media yang telah diakui kredibilitasnya di OI ini. Rabu, (3/12/2020).

Sesuai himbauan pemerintah yang berlaku di masa pandemi covid-19 maka pertemuan ini berlangsung secara tertib, aman dan terkendali serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). bahkan setiap anggota forum yang hadir harus mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai prokes.

Adapun hasil dari rapat tersebut ditetapkannya Edi Gebuk mediapagi.co.id sebagai Ketua FORWOI. Selain ketua, dibentuk pula wakil ketua di bidang masing-masing,  sekretaris dan bendahara. Seluruh anggota FORWOI harus mengikuti peraturan/kesepakatan yang telah ditetapkan bersama-sama.

BACA JUGA  Halal Bihalal PTBA Menuju Perusahaan Energi Kelas Dunia berlangsung Hikmad

Adapun kelima point’ hasil dari kesepakatan bersama anggota FORWOI adalah apabila tidak menerbitkan berita masuk forum, tersangkut narkoba/keluar dari koridor sebagai wartawan dan melakukan mediasi tanpa sepengetahuan anggota forum maka akan dikeluarkan tanpa syarat sesuai dengan kesepakatan bersama. 

Edi Gebuk, selaku ketua FORWOI menyampaikan bahwa point kesepakatan bersama tersebut harus ditaati oleh seluruh anggota forum tanpa terkecuali.

BACA JUGA  Kapolres OKI: Aparat Terkait Harus Bersinergi Sukseskan Pilkada Tanggal 27 Juni 2018.

“Apabila ada anggota forum yang melanggar salah satu saja dari kelima point’ yang telah ditetapkan tadi maka akan dikeluarkan tanpa syarat sesuai dengan kesepakatan. Selain itu, apabila ada pengeluaran tanpa keputusan dari ketua maka akan dikeluarkan juga dari keanggotaan FORWOI ini” tutupnya. (Shl)

Komentar