Ineu: Pemekaran Wilayah di Jabar Saat ini Masih Membeku

10 September 2018 / 16:30 WIB Dibaca sebanyak: 154 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Pemekaran wilayah kabupaten kota di Jawa Barat saat ini, masih membeku terbentur oleh moratorium  pemerintah pusat, bahkan sejumlah pengajuan pemekaran  yang telah diproses sampai DPR Ri pun kini masih membeku.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan di Bandung, Jum’at (7/9).

Pengajuan pemekaran kabupaten dan kota yang telah diproses, ada tiga kabupaten,  yang prosesnya sudah sampai di DPR RI, yakni Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Utara, dan Kabupaten Garut Selatan.

“Pengajuan ketiga daerah itu sudah sangat lengkap dan dalam tahap akhir persetujuan pemerintah. Tetapi tetap harus dibekukan karena pemberlakuan moratorium oleh pemerintah pusat, tetapi untuk tiga daerah di jawa barat itu sudah tidak harus revisi lagi, semua persyaratan sudah terpenuhi,” Ujarnya.

Moratorium tidak hanya untuk Jawa Barat saja, tetapi semua pengajuan dari daerah lain di Indonesia yang mengajukan pemekaran juga kena moratorium.

Beberapa daerah lain di Jawa Barat juga ada yang mengajukan pemekaran daerah, tetapi masih harus menjalani perbaikan syarat dan berkas. Diantaranya  adalah Tasikmalaya Selatan, Cirebon Timur, dan Bandung Timur,” Puangkasnya. (***)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *