Ineu Ajak 120 Anggota DPRD Jabar Terpilih Melanjutkan Sinergitas

20 Agustus 2019 / 08:05 WIB Dibaca sebanyak: 124 kali Tulis komentar

BANDUNG, BBCOM–DR.Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM selaku Ketua DPRD Jabar mengajak seluruh anggota Dewan terpilih untuk terus menjaga dan bersinergi dengan unsur pemerintahan.

Ajakan Ineu disampaikannya pada saat menghadiri acara Penyerahan Surat Keputusan Penetapan untuk 120 Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilu Tahun 2019, di Aula Setia Permana, Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, Rabu (14/8/2019).

“Kami ucapkan selamat kepada 120 calon anggota DPRD Jabar terpilih yang telah ditetapkan dan hari ini menerima SK KPU dari KPU” ujarnya.

Ineu mengatakan, tugas pokok DPRD itu sama, yaitu sebagai Legislasi; Budgeting dan Pengawasan. Untuk itu, bagi anggota dewan yang baru, hendaknya setelah dilantik dapat secepatnya menyesuaikan diri, kemudian tetap melakukan kerja-kerja politik.

“Saya berharap transisi ini tidak terjadi begitu lama, karena pekerjaan rumah kita untuk menyelesaikan tugas sampai dengan akhir tahun 2019 masih banyak” pintanya.

Ketua KPU Jabar menyerahkan Piagam Pengharagaan kepada Gubernur dan Ketua DPRD Jabar. Selain itu dalam kesempatan yang sama Ineu mengapresiasi, pelaksanaan Pileg di Jawa Barat yang berjalan lancar damai dan kondusif. Walaupun dalam pelaksanaannya meninggalkan beberapa catatan, Ineu menegaskan hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi penyelenggaraan pemilu selanjutnya di Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi penyelenggaran Pemilu di Jabar berjalan lancar, damai dan kondusif. Walaupun dalam pelaksanaannya meninggalkan beberapa catatan, seperti meninggalnya beberapa petugas Pemilu pada waktu pelaksanaan.

“Beberapa catatan pada pelaksanaan hendak dijadikan bahan evaluasi bagi penyelenggaraan Pemilu selanjutnya di Jawa Barat”, pintanya.

Sementara itu, terkait rencana pelantikan, Ineu mengatakan, bahwa pihaknya kini sedang mempersiapkan acara pelantikan anggota DPRD Jabar Terpilih 2019-2024. Rencananya acara pelantikan akan digelar pada Senin, 2 September 2019 di Gedung Merdeka Kota Bandung.

“Kami saat ini sedang tahapan persiapan dalam rangka pelantikan (anggota DPRD Jabar Terpilih 2019-2024). Insyaallah akan diselenggarakan di Gedung Merdeka Bandung, yang dijadwalkan pada Senin, 2 September 2019, mendatang”tandasnya. (red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *