oleh

IKPM OKI Yogyakarta Berharap Pemkab Sponsori Piala Kaboki

YOGYAKARTA BBCom– Daerah Yogyakarta merupakan sektor utama bagi pendidikan Indonesia. Pasalnya daerah Ini telah menyerap kedatangan mahasiswa dan mahasiswi serta pelajar baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Pada tahun 2014 tercatat 97 kampus yang tersebar di Yogyakarta, Sumatra selatan telah menjadi komponen penting dalam keberlangsungan belajar mengajar di Yogyakarta lebih kurang 14000 jiwa warga Sumsel berada di Yogyakarta, khusus warga Kab OKI lebih kurang 3000 jiwa, lebih dari 2100 jiwa sedang melakasanakan pendidikan dan sisa nya berdagang bahkan sudah berdomisili tetap di daerah istimewah Yogyakarta.

Kab OKI saat ini tercatat 20 besar kabupaten dari 34 provinsi yang berada di Yogyakarta dengan mahasiswa paling aktif, terbukti dari beberapa event kegiatan yang dilaksanakan dengan berskala nasional, misalkan pada bulan Agustus lalu telah dilaksanakan seminar dengan tema B.

BACA JUGA  PUSHIDROSAL GELAR SARASEHAN HARI HIDROGRAFI DUNIA 2019

BELAJAR MENGOPTIMALKAN PERPUSTAKAAN, yang disponsori langsung oleh KESBANG Kota Yogyakarta serta event terakhir yaitu pelatihan jurnalistik dan pelaksanaan maulid nabi pada bulan November dan Desember tahun 2017.

Menurut Dandy Alfaridzi Ketua Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatra Selatan Komisariat OKI-OI Yogyakarta kepada BBCom (12/4). Untuk mengawali program kerja pada tahun 2018 ini Pengurus IKPM OKI akan melaksanakan PIALA KABOKI YOGYAKARTA.

Acara tersebut bertujuan untuk membangkitkan rasa kekeluargaan sesama warga Sumatra selatan serta diharapkan menjadi wadah silaturahmi antar pelajar diseluruh Indonesia yang sedang mengemban amanah belajar di Daerah istimewah Yogyakarta.

BACA JUGA  Sebanyak 86 Orang Pejabat Kab. OKI Dirotasi dan Promosi.

Dikatakannya, PIALA KABOKI Yogyakarta diharapkan dapatkan mencetak sumber daya manusia yang berpotensi, kelak dapat membangun tanah Bende seguguk.

“Ketua IKPM OKI Yogyakarta mengajak Bupati Ogan Komering Ilir beserta jajaran dapat membantu kepengurusan IKPM Sum-Sel,
dalam mensukseskan kelancaran kegiatan ini.” Ujar Dandy Alfaridzi

Ia menambahkan, acara ini diadakan beriringan dengan memperingati hari ulang tahun asrama KABOKI yang ke 56 th, sekaligus akan diadakan pelantikan pengurus IKPM OKI Yogyakarta.

“Besar harapan kami pada Pemkab OKI dapat hadir dan membantu menjadi sponsor resmi dalam event ini yang akan dilaksanakan pada tanggal  27-29 April dan closing ceremony pada tanggal 5 Mei 2018 ( PIALA KABOKI) yang insya Allah akan dilaksanakan setiap tahun.” Pungkasnya. (red)

Komentar