HUT PP Tingkat MPC Kota Banjar Ke-60, Santunan Yatim Piatu dan Jompo

1 Desember 2019 / 18:50 WIB Dibaca sebanyak: 285 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM | Belum lama ini ratusan anggota PP padati Gedung Pusat Dakwah Islam Kota Banjar, Jumat Malam, 29/11 dalam rangka peringatan HUT PP tingkat MPC Kota Banjar Ke-60.

Peringatan HUT PP Ke-60 Tingkat MPC Kota Banjar di isi dengan santunan yatim piatu dan jompo sekota Banjar, penampilan Pencak silat dari paguyuban pencak silat tradisional kota Banjar dan juga acara puncak di isi dengan tablig akbar oleh ustad Anton Wartono (Cepot Nyantri) Asal Cilacap.

Acara santunan  diberikan kepada yatim piatu dan jompo sekota Banjar dan diberikan secara simbolis kepada 25 peserta yang mewakili 4 kecamatan yang ada di kota Banjar, dan berikan oleh Perwakilan MPW PP Jabar, perwakilan MPO PP Kota Banjar, Ketua PP MPC Kota Banjar, Perwakilan Polres, Perwakilan Bataliyon 323 Rider BP, selain itu juga perwakilan dari ormas dan lsm sekota Banjar, Jawa Barat.

Usatd Cepot Nyantri dalam dakwahnya mengatakan mudah mudahan dengan adanya acara seperti ini, bisa memperat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara kita semua.

“Insyaalloh dengan kita menjadi pemuda pancasila yang beriman, menjadi pemuda pancasila yang bertakwa kepada Alloh SWT, maka kita akan menjadi pemuda pancasila yang sukses dunia dan kahirat, menjadi pemuda pancasila yang akan membela pancasila, membela bangsa dan negara”, Ucapnya.

Menurut Ustad cepot, dengan diakanya acara seperti ini, ada pentas Pencaksilat, dan pemberian santunan, dan sekarang di adakan tablig akbar adalah sebuah bukti, bahwa pemuda pancasila tidak seperti yang mereka tuduhkan.

“kita tidak bermental preman, tapi kita punya iman dan islam”, tegasnya.

Ketua MPC PP Kota Banjar H. Dian Sardiana, S.Ip melalui ketua Panitia kegiatab Andi Maulana ketika di hubungi melalui telepon selular mengatakan, peringatan HUT PP ke-60 tingkat Kota Banjar merupakan implementasi dari sila pancasila dimana dalam acara ada santunan dan tablig akbar.

“Sudah jelas dalam sila pertama Ketuhanan yang maha Esa, kita pemud pancasila merupakan manusia yang berahlakul kharimah dan manusia yang beriman, tidak seperti yang berdar di luar sana, kami pemuda pancasila berjiwa pancasila bukan berjiwa premanisme dan bertindak anarkhis”, Jelasnya, Minggu (1/12/2019), kepada BBCOM.

Andi mengucapkan terimakasih atas keejasama dari semua pihak sehibgga acara peringatan HUT PP ke-60 Tingkat Kota Banjar bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“kepada pihak keamanan, kepada pihak terkait lainya, kepada pemerintah kota Banjar melalui dinas LH yang sudah memberikan kesempatan menggunakan Pusdai untuk tempat kegiatan, kepada panitia, kepada tamu undangan, Ormas, Lsm yang sudah menyempatkan diri untuk hadir, kami selaku panitia mengapresiasi sebesar besarnya atas kerjasama yang sudah terjalin”, Pungkasnya (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *