oleh

HUT Korpri ke-49, Bupati Bandung Raih Penghargaan dari Perpusnas RI

KAB. BANDUNG | BBCOM | Di acara Peringatan HUT Korpri ke-49, Hari Bhakti PU ke-75, Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 dan Hari Guru Nasional.  Bupati Bandung Dadang M Naser menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia Bupati dipandang telah mendedikasikan dirinya dan memberi sumbangsih terhadap kemajuan perpustakaan dan kebudayaan kegemaran membaca di Kabupaten Bandung. Selain itu, dia juga menerima Penilaian Perpustakaan Daerah dengan Akreditasi A di Gedung Mohamad Toha Soreang, Senin (30/22/ 2020).

Usai  acara itu Bupati Bandung H.Dadang M.Naser mengatakan, peringatan hari ulang tahun Kopri yang ke- 49, Bhakti Pu ke-75, PGRI ke-75, hari Kesehatan yang ke 65 tahun dan hari Guru tingkat Nasional. Karena saat ini dalam kondisi covid-19, kami sekaliguskan. 

“Namun, tak  terduga dalam acrara tersebut Alhamdulillah kami dapat kejutan, tidak tau awalnya bahwa dalam peringatan ini hadir Pustakawan Nasional Perpustakaan Rebuplik Indonesia memberikan penilaian  Akreditasi A terhadap perpustakaan Kabupaten Bandung ini sudah bintang Lim. Selain itu Alhamdulilah kami juga dapat penghargaan sebagai Bupati yang terus memberikan dukungan untuk  pembangunan terhadap literasi dan daya sumbang terhadap sarana pra sarana untuk perpustakaan,” kata Dadang.

BACA JUGA  Disdik Kota Bandung Sosialisasikan Perwal PPDB

Menurutnya, meraih penghargaan bukan itu dajah.  Untuk tahun ini Alhamdulillah kami dapat  50 penghargaan dari berbagai bidang,  itu tandanya bahwa  penghargaan datang tidak jelas. Penghargan ini bukan hasil lobi,  tapi ini penghargaan dari hasil prestasi yang dilakukan oleh  dinas-dinas seluruh Kabupaten Bandung.

“Sehingga,  dinas-dinas punya daya  saing untuk menyampaikan berbagai tupoksinya masing-masing pokus dalam kinerja meskipun ada tambahan untuk membantu bidang lainnya. Sehingga, gerakan sauyunan menjadi juara dalam kebersamaan,” ujarnya.

BACA JUGA  Desa Ciheulang Salurkan BLT-DD Tahap III Oktober-November-Desember 2020

Kebersamaan tersebut lanjut Dadang, “seperti kesehatan  ada  Perumahan sehat, Rumah sakit sehat,Pasar Sehat ada juga Transportasii sehat itu merupakan kebersamaan (Sabilulungan) untuk kolaborasi.

Berbagai penghargaan kesehatan juga kami  tampilkan sejak tahun 2019. “Kenapa ditonjolkan sekarang? Karena, tahun terakhir kita mendapatkan evaluasi dari  Badan Pusat Statistik (BPS) untuk sekarang BPS belum bisa bergerak lagi  karena kondisi  covid-19,” punkasnya. (Ud)

Komentar