Humas Setwan DPRD Jabar Terus Bersinergi Dengan Insan Pers

11 Januari 2019 / 17:04 WIB Dibaca sebanyak: 193 kali 1 Komentar

BANDUNG BBCom,– Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar, Yedi Sunardi, SE, MM mengatakan, dirinya bersarta jajaran Humas Setwan Jabar sangat terbantu oleh insan pers yang meliput di lingkungan DPRD Jabar. Berbagai kegiatan dan aktifitas DPRD Jabar dapat denga cepat tersosialisasikan dan terpublikasi.

Untuk itu menurut Yedi, jalinan kemitraaan yang sudah berjalan baik bersama Insan Pers di Jawa Barat, khususnya Insan Pers yang biasa meliput kegiatan DPRD Provinsi Jawa Barat akan terus kita jaga bersama dan sinergitas akan terus kita tingkatkan.

“Dalam mensosialisasikan kegiatan DPRD Jabar kepada masyarakat luas tentuny bagian Humas tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu, Humas harus bekerja sama dengan media massa , apakah itu media cetak, media elektronik maupun media online. Dan alhamdulillah, selama ini hubungan Humas dengan wartawan sangat baik dan positif.

Hal ini dikatakan Kabag Humas dan Protokol Setwan Jabar, Yedi Sunardi , SE,MM dalam acara silaturahmi Sersan ( Serius tapi santai) dengan mengangkat tema : “Sinergitas Humas dan Insan Pers di lingkungan DPRD Jabar”, pada Rabu (9/01-2019).

Dikatakan, Kita akan terus jalin pertemuan silaturahmi yang sifatnya sersan (serius tapi santai) kita minta masukan-masukan dari wartawan sebagaimana untuk program 2019, jadi mudah-mudahan kedepan kemitraan ini dapat ditingkatkan dari apa yang sudah ada sekarang misalnya media gathering yang melibatkan Insan Pers yang bertugas di lingkup DPRD Provinsi Jawa Barat , kedepan bisa saja ditingkatkan dengan hal-hal lain.

Pada masa sekarang rekan-rekan wartawan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan hearing dialog, kunjungan kerja komisi, citra bakti DPRD Jabar. Hal ini dikatakan Kabag Humas Dan Protokol DPRD Provinsi Jawa Barat, ujarnya.

Lebih lanjut, Yedi menuturkan dukungan rekan-rekan wartawan terhadap bidang kehumasan sangat baik dan luar bisa karena membantum Humas dalam mensosialisasikan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan Dewan terkait kegiatan kerja Tahun 2019.

Dalam membangun citra positif DPRD provinsi Jawa Barat, menurut Yedi, bagian Humas dan Protokol DPRD Jabar, lebih menekankan bagaimana memberikan gambaran positif tentang kinerja dewan kepada masyarakat, ini yang tidak dipahami oleh masyasarakat yang sering menganggap Dewan tidak bekerja, padahal mereka bekerja dengan caranya sendiri.

Citra positif FPRD Jabar akan terus kita bangun, untuk itu, kita membuka kran dan jalur sebanyak-banyaknya untuk mendistribusikan informasi kepada masyarakat melalui kerjasama dengan media massa (cetak, elektronik, dan media online), sehingga masyarakat dapat mengetahui apa yang sudah dilakukan dan sedang dilakukan anggota dewan.

Disamping itu kita punya Website dprd.jabarprov.go.id, apa yang terjadi hari ini akan muncul hari ini atau sorenya , disitu akan terlihat apa saja yang dilakukan anggota Dewan, ujarnya.

Selain itu, Kita juga punya media lain yaitu Twitter, IG ,Facebook , E-Aspirasi siapun bisa menyampaikan aspirasi kepada DPRD bisa melalui SMS bisa melalui Website. Bahkan, nanti kedepan kita kembangkan yang namanya Kios Informasi.

Kios Informasi “Kadu Jawara” artinya kios aspirasi dan pengaduan masyarakat untuk Jawa Barat Juara ini, nanti kita tempatkan di tengah-tengah pusat keramaian. Seperti ditempatkan di terminal, rumah sakit atau di tengah keramaian se Jawa Barat.

Nanti setiap informasi yang kasuk ke Kadu Jawara, oleh operator kita akan direspons kalau misalnya aspirasi untuk kab/kota bukan untuk provinsi kita akan share kepada kab/kota yang dituju, termasuk ke pemerintahan pusat jika ada aspirasi.

Yedi juga menghimbau, kepada masyarakat silahkan akses berbagai jalur aspirasi ada di DPRD Jawa Barat dan selama ini DPRD Provinsi Jawa Barat menjadi tujuan utama kunjungan dari DPRD daerah maupun DPRD Provinsi di Indonesia karena dinilai sebagai DPRD Terbaik di Indonesia, pungkasnya. (***).

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *