Humas DPRD Jabar Dukung Pedoman Publikasi DPRD dan Aspirasi

13 April 2019 / 09:01 WIB Dibaca sebanyak: 1283 kali 1 Komentar

BANDUNG, BBCom–Sebagai upaya peningkatakan tugas dan fungsi Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, berbagai upaya terus dilakukan untuk mampu adaptif terhadap perubahan tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD Provinsi Jabar, Yedi Sunardi menjelaskan, rapat koordinasi kehumasan tak hanya sekadar rutinitas namun sebagai media bagi Humas DPRD se-Jabar untuk meningkatkan kinerja.

Menurut Yedi, permasalahan terbesar yang dihadapi oleh Humas DPRD adalah implementasi dari tupoksi Humas itu sendiri.

“Setelah hasil evaluasi mengenai publikasi DPRD dan aspirasi masyarakat, bahwa sentimen masyarakat rendah terhadap DPRD. Rapat koordinasi ini menjadi salah satu upaya pemecahan masalah dan pencarian solusi terkait permasalahan tersebut,” terang Yedi, Jumat (12/4/2019).

Yedi menyatakan, pihaknya menginisiasi dirumuskannya pedoman publikasi dan aspirasi masyarakat dengan melibatkan seluruh Humas DPRD Kabupaten/Kota se-Jabar.

“Kita akan membuat pedoman publikasi DPRD dan aspirasi masyarakat. Kami melibatkan Humas Sekretariat DPRD se- Jawa Barat, sehingga menghasilkan beberapa kesepakatan salah satunya mendukung menyusun pedoman publikasi DPRD dan aspirasi,” katanya.

Ia menambahkan, dalam pedoman tersebut terdapat kesepatakatan mengenai standarisasi Sumber Daya Manusia (SDM), serta infrastruktur penunjang tupoksi kehumasan.

“Adapun aspirasi terkait standarisasi sumber daya manusia, SOP, serta infrastruktur keHumasan. Sehingga Humas DPRD di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jawa Barat memiliki standarisasi yang sama,” ujarnya.

Ia berharap, lahirnya pedoman publikasi dan aspirasi masyarakat dapat meningkatkan kinerja Humas DPRD di Jawa Barat. Sehingga Humas dapat adaptif serta mampu bersaing ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

“Setelah pedoman ini terbentuk, Humas DPRD dapat memberikan materi publikasi yang menarik dan adaptif sesuai dengan perkembangan teknologi sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” pungkasnya. (hms)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *