HMI Gelar Dikusi Publik Cegah Narkoba Demi Selamatkan Generasi Muda

27 April 2018 / 20:15 WIB Dibaca sebanyak: 956 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar, megelar acara diskusi publik dengan tema “Miras Mencengkram Generasi Muda Menjadi Korban, Solusi Apa yang Anda Tawarkan,”Jumat (27/4), bertempat di aula kantor Baznas, Kota Banjar Jawa Barat.

Sebagai pemateri dalam acara tersebut AKBP Drs,Mulyadi SH.MH dari Polda Jabar, Kasat Narkoba Polres Banjar, AKP Supiyan. SH, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Wilayah Kabupaten Ciamis, Deni Setiwan S.So S.MM dan Ketua II MUI Kota Banjar Eso Sutrisno SH.MH.

Dalam diskusi tersebut lebih membahas tetang masalah pergaulan pemuda yang indentik dekat dengan Miras dan Juga Narkoba, yang saat ini Pemerintah lagi menggalakan perangi Miras dan Narkoba, karna bahaya Miras dan Narkoba menjadi musuh yang nyata dan perusak Generasi Muda kedepan nya.

Seperti yang di katakan Ketua Umum HMI Cabang Banjar Joko Nurhidayat di sela sela kegiatan diskusi publik ,”acara diskusi ini tiada lain adalah Memberikan edukasi untuk generasi muda yang akan datang,” ungkap nya

Joko melanjutkan”selain memberikan edukasi cara ini juga sebagai ajang mempeerat tali silaturahmi, dan berdiskusi serta bersama mencari solusi apa yang salah kenapa ini terus terjadi.”terang nya

Harapan dari Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjardengan adanya kegiatan Diskusi ini ” kita berharap bisa bersinergi dengan semua elemen baik karang taruna mahasiswa dan pelajar, untuk mampu memberikan solusi-solusi terhadap persoalan sosial ada yang hadir di kalangan masyarakat dan pemuda. Baik itu persoalan di daerah, provinsi atau nasional, karena kaum muda punya tanggung jawab moral untuk merawat menjaga tatanan negeri ini kedepan, dan untuk seluruh instansi dari unsur kepolisian, MUI, BNN dan institusi yang lainnya, untuk sama-sama mengawal dan mencegah bisa bersinergi dengan seluruh elemen mahasiswa pemuda dan pelajar.”pungkas nya (Johan)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *