Hijaunya Alun-Alun Kota Bandung

21 Juni 2019 / 12:33 WIB Dibaca sebanyak: 282 kali 1 Komentar

Kota Kembang dan Paris Van Java adalah julukan yang melekat untuk kota Bandung. Setiap kota besar seperti kota Bandung pasti mempunyai ruang publik yang biasa dijadikan warga baik untuk berkumpul bersama teman dan sanak- saudara maupun tempat untuk sekadar berjalan-jalan. Warga Bandung patut bersyukur nih karena mereka sudah memiliki ruang publik tersebut, yaitu Alun-alun kota Bandung.

Terletak di jalan Asia Afrika, Alun-alun kota Bandung dekat dengan pusat belanja Pasar Baru Trade Center, Museum Bandoeng Tempo Doeloe, dan Jalan Barga.

Alun-alun sendiri adalah sebuah tanah yang sengaja dijadikan pusat dari sebuah kota dan biasanya memiliki keunikan tersendiri.

Seperti Alun-alun kota Bandung ini, hijaunya rumput-rumput sintentis membentuk pola yang beragam menghiasi tanah luas di depan Masjid Raya Kota Bandung. Di lapangan tersebut warga biasanya berkumpul dan bermain.

Foto : Nabila Damaan

“Unik aja, biasanya kan lapangan futsal yang pakai rumput sintentis, ternyata di sini alun-alun juga memakai rumput sitentis,” ujar Septian salah satu pengujung asal Jakarta.

Selain hijaunya rerumputan sintetis dilapangan alun-alun, disekeliling lapangan tersebut juga tersedia fasilitas lain, seperti di salah satu sisi terdapat taman di dalam pot berbentuk trapesium dengan tumbuh-tumbuhan berwarna hijau, kuning, dan merah, di sisi yang lain terdapat tempat bermain anak yang terdiri dari perosotan, ayunan, dan sebagainya, tidak jauh dari tempat bermain terdapat halte dengan tulisan Alun-Alun Kota Bandung, terdapat jalan yang mengelilingi lapangan hijau, tempat duduk berbentuk kubus berwarna abu-abu dan yang tidak kalah penting adalah pepohonan yang menambah kehijauan Alun-alun kota Bandung ini.

Bagi kalian pengunjung Alun-alun kota Bandung harus tetap menjaga fasilitas yang ada di sana ya. (Nabila Damaan/PoliteknikNegeriJakarta)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *