oleh

Herkules Akan Mencarikan Solusi Pengobatan Balita Tampa Anus di Menang Raya

OKI | BBCOM | Camat Pedamaran Herkules dan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (kasi kesos) serta Kasie Ketentraman, Ketertiban (kasi trantib) Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjambangi Putri Sakila balita yang lahir tanpa anus, buah hati dari pasangan Misnardi dan ibu Dewi di dusun III desa Menang Raya kecamatan pedamaran.

Kedatangan pemerintah kecamatan tersebut untuk memberikan bantuan dan dukungan moril serta support kepada pihak keluarga. Adapun kronologis saat Ibu Dewi melahirkan Putri Sakila di Bidan Eli desa Menang Raya. Dua bulan sejak kelahiran baru tau kalau anak tersebut tidak memiliki anus. Alhasil Ibu Dewi lansung melapor ke puskesmas Pedamaran.

Dari Puskesmas balita tersebut dirujuk ke RSUD Kayuagung OKI lalu di rujuk lagi ke RS. Umum Palembang Alhamdullilah pada Maret 2019 dilakukan operasi menggunakan BPJS. Namun saat ini keluarga tersebut kesulitan masalah biaya untuk operasi ke 2, terutama untuk biaya pembelian obat-obatan dan alat untuk melobangi anus serta biaya transportasi.

Menurut Herkules, selaku pemerintah daerah kecamatan sudah sepantasnya memberikan bantuan kepada warganya, namun untuk sementara ini, kami telah memerintakan kasi Kesos, buat surat dari Desa diketahui Camat lalu kita tujukan kepada Bapak Bupati melalui Dinas Sosial Kab OKI biar segera mendapat solusi secepatnya. (pani)

BACA JUGA  Percepatan Penyelesaian Perekaman e-KTP, Disduk Capil OKI Akan Lakukan Layanan Jemput Bola

Komentar

Berita Terbaru