Herkules Ajak Warga Tingkatkan Rasa Kerbersamaan dan Instruksikan Bikin KK Online Melalui Operator Desa

11 Maret 2020 / 13:38 WIB Dibaca sebanyak: 209 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Bertempat Desa Suka Pulih Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Kemering Ilir (OKI) Rabu 11/03/20, masyarakat berserta Camat Pedamaran Herkules, Anggota Koramil Pedamaran dan Kepala Desa Suka Pulih serta Perangkat Desa melaksanakan kegiatan kerja bakti.

Menurut Herkules, adanya kegiatan sosial tersebut sangat besar manfaatnya, karena selain mempererat siratuhrohim dan rasa kerbersamaan dalam bergotong royong juga menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Acara pembersihan lingkungan tersebut dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat. (BBGRM). berdasarkan Peraturan Menteri dalam Negeri No.42 tahun 2005 tentang Pedoman Pelaksanan BBRGM. “Kegiatan ini merupakan suatu pelaksanaan perlombaan BBRGM tingkat kabupaten”. Ujar H. Herkules saat ditemui BBCOM dilokasi kegiatan (11/03/.

Dikatakannya, adanya kegiatan ini sudah sesuai petunjuk Mendagri, selanjutnya akan dinilai menggunakan data propil desa on line http//prodeskel.binapemdes.kemengri.go.id sebagai acuan penilaian. Kemudian menyerahkan hasil pelaksanaan lomba BBRGM tingkat Kecamatan tahun 2020 ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa OKI selambat lambatnya 25 maret 2020. Sementara untuk itu pelaksanaan lomba BBRGM tingkat Kecamatan dapat disatukan bersamaan dengan lomba desa tingkat kecamatan. ungkap Herkules

Herkules juga mengimbau kepada masyarakat pedamaran agar tetap menjaga kebersihan desa jangan hanya karena ada perlombahan baru mau berbersih sebab kebersihan itu sangat penting bagi kehidupan. Ia juga mengimbau kepada kepala desa agar segera meninstruksikan warganya untuk melakukan KK online melalui operator desa masing masing. Pungkasnya. (pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Jelang Pileg dan Pilpres, ASN Diminta Tetap Netral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *