oleh

Hendak Menolong Seorang Anak, Malah Terpeleset hinggga tenggelam di Obwis Tonjong Golok Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Arif Suroso (39), pria yang berasal dari Dusun Cibeureum, RT 30/ RW 07, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tewas terseret arus sungai yang cukup deras.

Ketika itu, saat korban melakukan pertolongan kepada seorang anak yang terseret arus, di lokasi Wisata Desa (Tonjong Golok), Minggu (29/5/2022), nahas dinya malah tenggelam.

Tempat wisata lokal tersebut berada di Blok Sengon, Dusun Batukurung, RT 16/04, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Aep selaku pengunjung memberikan kesaksiannya, dirinya menjelaskan bahwa waktu itu korban hendak menolong salah seorang anak yakni Caca Khansa (7) yang terpeleset dan terbawa arus.

” Caca terpeleset ketika mencuci tangan seusai makan. “Kemudian Arip menolongnya, Namun tiba-tiba pusaran air membesar,” jelasnya

Masih menurut Aef, seketika keluarganya pun panik dan minta pertolongan atas tenggelamnya Arif, sontak para pengurus wisata dan karang taruna setempat berkoordinsi dengan Damkar PWK Banjarsari,Tagana dan masyarakat sekitar.

” Team penyelamat pun langsung terjun ke lokasi untuk menyelamatkan korban, hingga korban pun di temukan.dan langsung dievakuasi kepermukaan dan di beri pertolongan pertama oleh team penyelamat, meskipun kondisinya memprihatinkan,” jelasnya.

Diketahui, korban ditemukan tepat di dasar palung dengan kedalaman sekitar 6 meter. Korban tersebut dalam kondisi terjepit batu di dasar sungai

Lanjut Aef, korban langsung di bawa ke Puskesmas Banjarsari dengan harapan masih bisa di selamatkan, namun setelah di periksa oleh team medis dinyatakan korban sudah meninggal,

” Korbanpun langsung dibawa kerumah duka untuk diserahkan kepada keluarganya dan dilakukan prosesi pemakaman,” pungkasnya.(D Hendra)

Komentar