oleh

Heboh di Kota Banjar Babi Hutan Masuk Perkampungan Warga

BANJAR, BBCOM – Kemarau panjang ternyata tidak hnya berdampak pada manusia ternyata seekor Babi hutan merasakan dampaknya.

Dalam jejaring pesan singkat grup WhatsApp, Senin (18/11/2019). Video singkat yang berdurasi setengah menit Viral karena babi hutan tersebut turun ke komplek perkampungan untuk mencari makanan, tepat nya lingkungan Ketapang, Kelurahan Karang panimbal, kecamatan Purwaharja, kota Banjar, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang didapat, Babi hutan tersebut kerap turun gunung diduga karena kekurangan makanan di habitatnya di Gunung Babakan sekitar Wana Wisata Situ Mustika.

“ Babi hutan tersebut sering turun gunung setiap hari, hnya untuk cari makan,” ujar, Baysalah satu Satgas PEPELING(Pemuda Peduli Lingkungan)  ketika di mintai keterangan seputar babi hutan turun ke pekampungan melalui pesan WhatsApp.

Menurut Bayu warga tidak  mengusir Babi hutan tersebut lantaran takut menyerang, sehingga hewan tersebut dibiarkan begitu saja karena selama ini tidak mengganggu warga sekitar. Setelah selesai mencari makanan, Babi hutan tersebut kembali lagi ke habitat asalnya.

” Selama ini tidak menggangu cuma cari makan, mungkin akibat kemarau setelah itu pergi lagi ke hutan,” pungkasnya ( Johan)

Komentar