Hary Menilai Karang Taruna Kab OKI Mati Suri

26 Juli 2019 / 15:08 WIB Dibaca sebanyak: 339 kali 1 Komentar

KAYUAGUNG, BBCOM–Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan dan juga wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, terutama yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Tujuhan dirikannya Karang Taruna dapat memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja dalam bidang keorganisasian, ekonomi, ketrampilan olah raga, keagaman serta kesenian.

Dalam hal tersebut organisasi ini seperti tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Hasil pantauan BBCOM Karang Taruna di Kab OKI menjadi pertanyaan publik, pasalnya sampai sekarang tidak ada pergerakan maupun trobosan.,Apakah setiap tahun sudah ada anggarannya.

Menurut LSM  LPKBP ( Lembaga Pemantau Kebijakan Badan Publik ) Hary Putra ketika di temui BBCOM mengatakan bahwa “Karang Taruna Kab OKI bagaikan mati suri” sampai sekarang organisasi tersebut tidak ada kegiatan, pada hal ketika momen politik pilkada kemaren Karang Taruna berperan aktif dalam kegiatan. Ujar Hary

Dikatakan Hary, disinyalir Karang Taruna di gunakan sebagai alat saja. Dan selaku ketua Karang Taruna kabupaten harus berperan aktif agar organisasi kemasyarakat tersebut bisa berkembang” ucap Hary.

Sementara Ketua Karang Taruna Kab OKI Deni yang sekarang menjabat sebagai Kabid Mutasi di BKD ( Badan Kepegaiwan Daerah ) ketika di temui BBCOM (26/7), terkait persoalan tersebut selalu tidak ada ditempat, bahkan melalui Telp dan WA juga tidak menjawab, sehingga yang bersangkutan terkesan alergi sama wartawan. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Tempati Nomor Urut 1 Mantan Ketua PWI OKI PeDe Nyaleg

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *