Hari Pertama UN Sekolah Dasar Di Kota Bandung Berjalan Lancar.

15 Mei 2017 / 10:27 WIB Dibaca sebanyak: 867 kali Tulis komentar

Kepsek SDN 113 Banjarsari kota Bandung, menyerahkan berkas soal UN kepada Pengawas.

BANDUNG BB.Com. HARI Senin (15/5) ini merupakan hari pertama para siswa Sekolah Dasar (SD), menjalankan UN (Ujian Negara).

Hari pertama UN materi pelajarannya yaitu Bahasa Indonesia.

“Alhamdulillah pengarahan sudah saya sampaikan kepada seluruh Pengawas,” kata Siti Aisyah Rosadah selaku Ketua Sub-Rayon 11 kota Bandung, sekaligus Kepala Sekolah 113 Banjarsari Jl. Merdeka Bandung.

Sebelum pelaksanaan berlangsung, para pengawas diberikan dulu pengarahan oleh para Kepsek masing-masing. Dan selanjutnya materi ujian diserahkan kepada para Pengawas. Dan para pengawasnya yaitu dari SDN 001 Merdeka dan SDN 035 Soka kota Bandung.

Sebanyak 248 siswa mengikuti UN di SDN 113 Banjarsari. Dan salaseorang karena kondisinya sedang sakit. Ahirnya menjalankan ujiannya terpisahkan dari teman- temannya.

Dalam menghadapi UN ini, tentu saja rasa was-was menghinggapi juga para orang tua siswa. Seperti hal-nya yang sempat ditemui BB.Com.

“Pastilah…rasa was-was tentu ada. Tetapi saya tetap harus memberikan pengarahan kepada anak saya. Walaupun saya juga seorang guru, manusiawi ya..kalau ada rasa was-was…,” kata Yayah salaseorang orang tua siswa dan kebetulan juga sosok seorang guru, disalasatu SMPN di kota Bandung.

Hal senada diungkapkan juga oleh Ibu Wawa salaseorang orang tua siswa, “saya jelas memperhatikan dari segi makanannya, vitamin, belajar dan terutama jadwal main dan HP saya ambil dulu. Apalagi cuaca sekarang sedang tidak bersahabat”. (Herry Kasep).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *