Hari Pertama Kerja, H. Iskandar Langsung Pantau Layanan Publik

KAYUAGUNG BBCom– Mengawali hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2017, Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE langsung memantau layanan publik di sejumlah dinas, Pria yang akrab di sapa warganya dengan Pak SE.

“Pak SE” ini mendatangi RSUD Kayuagung dan Dinas Catatan Sipil Senin (3/7).

Sekitar pukul 07.30 WIB. Iskandar memimpin langsung apel Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab OKI di lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten OKI . Usai memimpin apel Iskandar langsung melakukan peninjauan pelayanan kesehatan di RSUD Kayuagung.

Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) menjadi tujuan utama orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini. Iskandar tampak menyapa masyarakat yang sedang berobat serta mengecek kehadiran

petugas UGD. Di ruangan ini Iskandar sempat kesal karena petugas yang berjaga tidak disiplin; tidak mengenakan pakaian dinas.

“Di front office harus standar. Orang ke sini kan mau berobat jadi layani mereka dengan baik” tegas Iskandar.

Iskandar lalu masuk ke ruang UGD disana dia menemukan dokter jaga dan beberapa perawat yang sedang melakukan tindakan pertama kepada pasien. “berapa orang masuk pagi ini” Tanya Iskandar.

“Ada sepuluh orang pak. Lengkap ” jawab seorang perawat jaga.

Usai memantau UGD Iskandar lalu menyusuri koridor rumah sakit menuju ruang rawat jalan. Disana tampak banyak pasien dan keluarga penghantar yang lalu lalang.

“Ini bagaimana prosedurnya? Harusnya dipisahkan antara yang menghantar dengan yang sakit, kan kasiang kalau harus beramai-ramai seperti ini” pinta Iskandar kepada pihak manajemen RSUD.

Iskandar meminta meminta manajemen RSUD Kayuagung untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien.

“Sejauh ini sudah cukup baik, namun butuh peningkatan layanan kepada masyarakat” pungkasnya.

Usai melakukan sidak di RSUD Kayuagung Iskandar melanjutkan sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Iskandar pun memantau pelayanan kependudukan di kantor ini.

Kepada Kadisdukcapil, Cholid Hamdan, Iskandar juga meminta untuk meningkatkan pelayanan. “ruang pelayanannya masih ramai, kiranya dipisahkan antara ruang pembuatan KTP, KK, akte serta

administrasi kependudukan  lainnya. Jangan sampai menumpuk” Ungkap Iskandar.

Iskandar berharap, dengan adanya sidak ini dapat membuat para ASN semakin disiplin dan kembali memulai aktivitas pelayanan publik seperti biasa usai cuti bersama. (hms/pani games)​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *