oleh

Hari Jadi ke-44, PPNI Kab Pangandaran Gelar Seminar Keperawatan

Pangandaran BBCom-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI) Kabupaten Pangandaran merayakan Milangkala PPNI yang ke-44 di Pangandaran, Sabtu (24/03/2018).

Melalui rangkaian kegiatan pertemuan ilmiah berupa seminar sebagaimana intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPNI, kegiaatan yang melibatkan para perawat se Priangan Timur (Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Pangandaran) tersebut mengangkat tema gerakan perawat dalam praktik keperawatan mandiri.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Pangandaran, Aa Sukmadi, mengatakan, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas juga penambahan pengetahuan dan wawasan para perawat, maka disampaikan materi pelayanan keperawatan itu dengan memperbaharui manajemen keperawatan luka modern dan inisiasi praktik mandiri.

BACA JUGA  Ada Apa? Sudah 2 Tahun Warga Cibuluh Menunggu Perbaikan Saluran Sungai Rancawungu

“Perawat diharapkan mempunyai inspirasi pada praktek keperawatan luka implementasi dari kesehatan pelayanan di Puskesmas,” kata Aa Sukmadi.

Lebih lanjut Aa Sukmadi nenambahkan, melalui seminar dan workshop tersebut, perawat dapat pengetahuan yang banyak terkait ilmu praktik perawatan luka modern. Ia menilai respon peserta sangat bagus dan antusias, bukan hanya diikuti oleh perawat yang sudah bekerja saja, tetapi mahasiswa juga cukup banyak.

BACA JUGA  DPKPB Lakukan Pemeriksaan APAR di Pool Budiman & Pabrik Minyak Wonoharjo

“Respon peserta sangat bagus. Ini yang pertama diselenggarakan di Pangandaran. Kita ingin perawat bisa memberikan nilai lebih dalam peningkatan pelayanan kesehatan untuk instansi di tempatnya bertugas, dan mendukung perawat yang profesional,” pungkas Aa Sukmadi. (Her/Agus.B)

Komentar