H-1 Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pasar Pedamaran Terserah

23 Mei 2020 / 17:14 WIB Dibaca sebanyak: 162 kali Tulis komentar

PEDAMARAN | BBCOM | Menjelang H-1 menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H pada Minggu 24/5/20, pasar Pedamaran ramai di jejali oleh pengunjung yang datang belanja keperluan lebaran maupun pedagang yang datang dari berbagai daerah di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Ramainya pengunjung pasar tersebut membuat susah untuk berjalan kaki. Ironisnya walaupun di tengah musibah penyebaran covid 19 yang sedang berlansung dan semakin hari semakin bertambah jumlah pasien positif corana, seakan masyarakat tidak begitu peduli dan takut terjadinya penyebaran virus tersebut. Bahkan ada berapa ibu yang sedang belanja tidak memakai masker dan tidak mengatur jarak, baik itu yang datang  sebagi pembeli maupun pedagang itu sendiri.

Ketika ditanya media ini terkait adanya penyebaran covid 19 dan yang mesti dilakukan oleh masyarakat dengan spontan salah satu ibu menjawab menggunakan bahas daerah pedamaran. “Tak tahu dek ah ……. tak lagi nakutinyo ….. merentah bahe lagi cak idak bae …..paling paling nyemprot bae …. itupun cuma sekali” ucap salah warga  Pedamaran.

Terkait bantuan dari pemerintah banyak diantara ibu-ibu tersebut tidak tahu, “Tak tahu, kalu lebo kami sampai bak iko hari belum ado ndek nerimo ….panjangan pecak tumpai terus.” Ujarnya dengan bahasa daerah.

Hal ini sudah menjadi perbincangan sehari-haru ibu ibu rumah tangga yang ada di pasar. sehingga dengan bahasa “terserah” bisa di katakan sebuah kejenuhan dan tindakan yang tidak tepat sasaran atau bisa saja akibat kurangnya pemahaman masyarakat dan pemerintah desa. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Percepatan Penyelesaian Perekaman e-KTP, Disduk Capil OKI Akan Lakukan Layanan Jemput Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *