Guru Berperan Penting Dalam Memperhatikan Anak Untuk Menempuh Pendidikan

6 Maret 2019 / 11:27 WIB Dibaca sebanyak: 283 kali 1 Komentar

BANDUNG, BBCom – Peningkatan mutu pendidikan di Jawa Barat merupakan program utama yang harus diwujudkan oleh Dinas Pendidikan. Terlebih lagi melihat situasi pendidikan tingkat menengah yang ada di Jawa Barat sangat memerlukan, peningkatan kualitas, tata kelola, strategi, potensi, efektifitas dan efisiensi pelayanan pendidikan.

“Jawa Barat memerlukan peningkatan mutu untuk mengahadapi era digitalisasi 4.0. Guru berperan penting dalam hal ini seperti mememperhatikan anak-anak yang harus menempuh pendidikan tingkat lanjut serta mengembangkan kemandirian dari anak-anak SLB dan pendidikan inklusif,” ujar Kadisdik Dewi Sartika dalam Rapat Koordinasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) Tahun 2019 Hotel Holiday Inn, Jalan Pasteur, Senin (4/3/19).

Lebih lanjut, Kadisdik menjelaskan mengenai tantangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan menjadi tugas semua elemen bidang pendidikan. Terutama internalisasi serta sarana dan prasana dalam dunia pendidikan. Berdasarkan data yang ada, Indonesia masih kalah dengan negara-negara di Asia Tenggara di segi pendidikan.

“Mutu pendidikan bisa dari peningkatan sertifikasi guru, kemudian tantang-tantangan lainnya. Dikarenakan masa depan negara ini berasal dari pemuda-pemudi Indonesia, sedangkan masa depan anak-anak kita tergantung pada kebiasaan sehari-harinya,” tambahnya.

Dalam meningkatkan masa depan tersebut merupakan tugas utama para pendidik. Tidak hanya memberika ilmu pengetahuan dari mata pelajaran melainkan juga mendidik setiap karakter anak bangsa. (hms)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *