Gunung Pancar Wisata Tren Bogor

23 Juni 2019 / 10:36 WIB Dibaca sebanyak: 459 kali Tulis komentar

Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata yang sedang  hits untuk menghabiskan akhir pekan, Taman Wisata Alam Gunung Pancar salah satunya.

Terletak di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Gunung Pancar menawarkan keindahan alam berupa hutan pinus dan beberapa wisata lainnya.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar merupakan pariwisata alam yang dikelola oleh PT Wana Wisata Indah dengan membuat konsep bernuansa alam.

Untuk dapat mengunjungi tempat ini, bisa melalui tol dan keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan, kemudian mengikuti jalan sampai melewati Jungle landdan Desa Karang Tengah. Kondisi jalan cukup baik, beraspal dan memiliki alur yang menanjak.

Tak hanya menawarkan pemandangan hutan pinus, di tempat ini tersedia beberapa wisata lain seperti pemandian air panas, curug leuwi hejo, camping ground, picnic area, outbound, playground, dan berbagai spot swafoto yang kekinian.

Menurut Alex salah satu penyedia jasa foto, yang paling banyak diminati pengunjung untuk berfoto adalah rumah hobit, hammock, dan rumah pohon. Tak hanya itu, banyak pasangan kekasih yang mengabadikan pre weddingdi tempat ini.

Selain fasilitas swafoto, Fasilitas lain juga memadai seperti toilet, musholla, warung kopi, dan cafe.

Jika ingin lebih lama liburan bersama keluarga dan teman-teman disini, tersedia pula fasilitas camping groundyang seru dan asik.

“Fasilitas yang diberikan cukup lengkap dan aman tentunya karena disediakan rangerselama menginap. Suasananya sejuk dan nggak ngebosenin,” ujar Bayu salah satu pengunjung di area camping ground.

Tak jauh dari Taman Wisata Alam Gunung Pancar, terdapat pemandian air panas dan curug leuwi hejo dengan akses jalan yang cukup terjal.

“Wisata di sini ramai pengunjung biasanya pada hari libur, datang bersama keluarga untuk merilekskan badan dengan mandi air panas,” ujar Asep, petugas loket pemandian air panas.

Penulis : Dessy Astuti – Politeknik Negeri Jakarta

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *