Guna Memberikan Rasa Aman Perayaan Idul Fitri 1439 H, Polres Lahat Gelar Pasukan

6 Juni 2018 / 23:45 WIB Dibaca sebanyak: 216 kali Tulis komentar

LAHAT BBCom– Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 hijrah, Kepolisan Resort (Polres) Lahat gelar pasukan operasi Ketupat Musi 2018 guna meningkatkan Sinegeritas Kepolisan Republik Indonesia (Polri) dengan instansi terkait.

Turut hadir dalam gelar pasukan tersebut, Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi. S.IK, Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur. SH. MM, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Jaka Suparna. SH. MH, Komandan Kodim 0405 Lahat, Letkol. CZI. Sri Hartono dan Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Agus Pancara. SH. M.Hum.

Tampak Plt. Bupati Lahat menjadi Inspektur upacara yang digelar pagi tadi Rabu (6/6/2018) di lapangan eks MTQ dengan peserta upacara unsur Muspida Kabupaten Lahat, Senkom Lahat, Anggota TNI dan Polri, Anggota Dinas Perhubungan Lahat, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD Lahat, PKS PMI, Pol-PP, Pramuka dan Siswa.

Saat menyampaikan kata sambutan Kapolri, disampaikan Plt. Bupati Lahat bahwa dalam rangka gelar pasukan dengan tema melalui apel gelar pasukan operasi ketupat musi 2018 kita tingkatkan sinegeritas polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1439 hijrah.

Ditambahkan Bupati, rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan operasi ramahniya pada tahun 2017 dan disertai analisa potensi gangguan kamtibmas ditahun 2018, sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang mungkin terjadi :

“Yakni, etabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik, potensi bencana alam dan tindak pidana terorisme,” terang Marwan

Usai apel gelar pasukan yang berlangsung khimad itu acara dilanjutkan dengan pemusnahan miras berjumlah 1027 botol dari berbagai jenis dan 635 petasan. (DAFRI. FR)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *