Gugus Tugas Covid -19 Kab OKI Akan Sediakan Dapur Umum

14 April 2020 / 14:02 WIB Dibaca sebanyak: 129 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) kini telah memasuki status tanggap darurat terkait penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab OKI melalui BPMPD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) dan kerjasama berbagai sektor lainnya. Mulai tanggal 15-22 April akan sediakan dapur umum untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dampak dari Covid-19 sudah mulai terasa, sehingga berbagai keluhan dari pedagang kecil, buruh harian ojek hingga ibu rumah tangga, tentang sulitnya mancari nafka ditengah wabah Corona tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut  Pemkab OKI melalui Sekretaris Gugus Tugas Covid -19 BPMPD Listiadi Martin bersama leding sektor lainnya akan menyediakan dapur umum untuk masyarakat, berupa nasi bungkus sebanyak 1000 setiap hari dari tanggal 15-22 April.

“Para pedagang kecil, ojek maupun masyarakat lainnya kami persilahkan untuk datang kedapur umum yang telah kita sediakan” ujar Listiadi

Listiadi berharap kerjasama dari berbagi lembaga sosial ini, terutama media dan organisasi masyarakat lainnya dapat terus terjalin, sehingga masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 di Kab OKI merasa terbantu.

“Kedepan kita akan memperdayakan warung nasi yang ada di OKI untuk menyediakan nasi bungkus ini” ungkap Listiadi menambahkan “Alhamdullilah berapa perusahan yang ada di OKI telah membantuh memberikan 16 aitem bantuan diantaranya  masker, cairan disinfektan dan sepatu buat petugas,” pungkasnya. (pani)

 

BACA JUGA  Tim PKK Pedamaran Akan Buat Masker Dari Kain
Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *