oleh

Gubernur Kukuhkan 700 Kepala Sekolah SMA/SMK di Jabar

BANDUNG BB.Com-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Selasa (14/2) mengukuhkan 700 kepala sekolah SMA/SMK se-Jawa Barat, bertempat di Ruang Bale Asri Pusdai Bandung.

Pengukuhan diawali pengambilan sumpah terhadap lima orang kepala sekolah yang mewakili 700 orang kepala sekolah se-Jawa Barat.

Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutannya menekankan pentingnya kehadiran para guru dalam memajukan pendidikan. “Majunya suatu bangsa, tidak mungkin tanpa kehadiran pendidikan yang baik dan pendidikan yang baik tidak mungkin tercapai tanpa adanya kehadiran dan peran guru yang baik,” ujar Gubernur.

BACA JUGA  Gugus Tugas Covid-19 UIN Bandung Bagikan 800 Paket Sembako untuk Mahasiswa

Gubernur menceritakan kembali mengenai pentingnya peran dan kehadiran seorang guru dengan mengisahkan saat jatuhnya Jepang dalam perang dunia II tatkala Hirosima dan Nagasaki di Bom Atom oleh Amerika Serikat. “Saat itu ketika bom atom dijatuhkan Amerika ke Kota Hirosima dan Nagasaki, Pangeran Hirohito langsung jatuh pingsan dan ketika ia siuman, maka ucapan yang pertama keluar dari mulutnya adalah “masih seberapa banyak guru yang tersisa”?.

BACA JUGA  Akibat Kurang Perhatian dari Pemkab OKI, SDN 1 Gajah Mukti Ambruk

Dari kisah tersebut, jelas Gubernur, artinya peran guru sangat penting dalam memajukan suatu negara dan bangsa.

Atas dasar itu gubernur mengajak para kepala sekolah yang baru dikukuhkan untuk memajukan pendidikan khususnya di Jawa Barat.

Dalam kesempatan pengukuhan tersebut, hadir Sekda Prov. Jabar, Iwa Karniwa, Bunda Literasi Jabar, Netty Prasetiyani Heryawan, Kadisdik Prov. Jabar, Ahmad Hadadi dan para pimpinan OPD Prov. Jabar lainnya. (**)


 

Komentar