Gema Kumandang Adzan Jumat, Ala Kapolres OKI

6 Maret 2020 / 16:32 WIB Dibaca sebanyak: 473 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Selaku Kapolres baru yang bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP. Alamsyah Pelu Pesi SH.SIK.MSi mengkumandang adzan Jumat. Sontak jamaha Jumat Masjid Agung Sholihin Kayu Agung terpukau mendengar lantunan suara adzan yang merdu. Sehingga para jemaah sholat Jumat di masjid Agung tersebut merasa ada yang berbeda dari sebelumnya, Betapa tidak, karena jarang terjadi Kapolres mengalunkan adzan Jumat. “Apa lagi suara pak Polisi (red) terdengar cukup lumayan bagus,” ucap salah seorang jemaah.

Dalam penyampaian khotbah oleh Kadinsos Kab. OKI H. Riswandi diakhir kotbahnya menuturkan pintu barokha bagi Kab. OKI, jika pemimpin Kabupaten ini seperti Dandim, Polres, Bupati sudah peduli dengan keimanan, Insyaallah Allah akan membuka pintu BarokhaNya

BACA JUGA  AS Bantu OKI Hadapi Karhutlah 2020

Selesai sholat Jumat Polres OKI AKBP. Alamsyah Pelu Pesi SH.SIK.Msi, memperkenalkan dirinya, dan  mengajak seluruh masyarakat umum mendekatkan diri kepada Allah, karena pada umumnya kita sebagai orang beriman harus mempunyai jiwa toleransi sesuai dengan agama masing-masing yang di anut, tutur putra kelahiran Maluku Barat ini, (6/3).

BACA JUGA  Pemkab OKI Tanam Pohon Gaharu Massal di Lingkungan Perkantoran

Semenjak menjalankan tugas selaku Kapolres OKI berbagai masukan telah di terima. Untuk itu, kedatangannya di Bende Seguguk ini, membawa dan memperkuat keimanan. Hal itu akan dimulai dari interen jajaran Polres OKI terlebih dahulu.

“Agar setiap panggilan waktunya ibadah, harap meninggalkan pekerjaan, dan harapannya kepada para ulama serta  masyarakat yang sudah mendekatkan diri, hendaknya dapat mengajak kawan yang belum sempat untuk beribadah serta sholat berjemaah di masjid, “ungkapnya. (pani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *