Gajah Liar Mengamuk Di Air Sugihan, Renggut Nyawa Seorang Warga

OKI | BBCOM | Lagi-lagi segerombolan gajah liar mengamuk di area lahan HTI AKASIA PT. BAP  di wilayah Desa atau distrik Jelutung Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa salah satu warga di sana.

Kejadian tersebut pada hari Selasa, 19 Juli 2022, sekira Pukul 01:45 WIB, di distrik Jelutung petak SJC 3150 Areal PT BAP.

Menurut informasi menyebut bahwa korban atas nama Abdul Karim dan rekan-rekan lainnya sedang beristirahat di dalam tenda, tiba-tiba datang rombongan gajah langsung menghancurkan tenda tempat istirahat korban dan rekan-rekannya.

“Naasnya, saat itu korban tidak sempat berlari, sehingga Gajah menginjak injak korban dan mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat,” ujarnya

“Oleh pihak keluarga jenazah langsung dimandikan, dan sekitar pkl 12.30 WIB Jenazah dikebumikan di TPU Desa Banyubiru,” katanya.

Lanjutnya, untuk saat ini Kejadian tersebut sudah ditangani pihak Polsek Air Sugihan untuk dilakukan penyelidikan.

Kemungkinan Gajah liar yang mengamuk tersebut keluar dari dalam hutan karena kurangnya ketersediaan sumber makanan, sehingga keluar mencari makanan mendekati perkampungan warga. Kemungkinan juga, terusik nya kawanan gajah akibat dari pembukaan lahan yang tidak melakukan pemetaan terlebih dahulu, sehingga terganggunya habitat hewan gajah tersebut.

“Kami sayangkan kejadian ini, karena sudah kesekian kalinya, sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa yang sia-sia,”tuturnya.

Dikarnakan hewan gajah tersebut sudah sering kali menampakan diri. Namun seharusnya pihak desa maupun BKSD serta aparat setempat untuk segera mengambil langkah-langkah untuk menggiring gajah tersebut kembali ke habitatnya,”tutupnya. (pani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *