Firman Adam Imbau KCD Siapkan Tim Investigasi Domisili Bantuan di Daerah.

20 Juni 2019 / 20:07 WIB Dibaca sebanyak: 234 kali Tulis komentar
Bagikan

BANDUNG, BBCOM–Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Firman Adam mengimbau kepada seluruh Kantor Cabang Dinas (KCD) untuk menyiapkan pembentukan tim investigasi domisili bantuan di daerah. Hal tersebut guna mengantisipasi jika ada permasalahan domisili fiktif yang dilakukan oknum pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019.

“Saya berharap hal tersebut tidak terjadi. Namun, jika ada pengaduan dari masyarakat, kita siapkan untuk membentuk tim investigasi bantuan,” ujar Sekdisdik dalam Rapat Evaluasi PPDB di Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (20/6/2019).

BACA JUGA  100 Pengurus MGMP Dilatih Menjadi Fasilitator 

Sekdisdik menegaskan, tim tersebut hanya bersifat memandu karena pengambilan keputusan tetap berada di tim investigasi domisili. “Nantinya, tim tersebut pun berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten/kota,” katanya.

Namun, tambahnya, hal tersebut masih bersifat rencana guna mengantisipasi permasalahan domisili tersebut. “Meski suasana pendaftaran di beberapa kota berlangsung hangat, namun mudah-mudahan permasalahan tersebut tidak kembali terulang,” harapnya.

BACA JUGA  DPRD Jabar Apresiasi Pelaksanaan PPDB SMAN 1 Margahayu

Ia mengatakan, pelaksanaan pendaftaran PPDB sampai saat ini telah berjalan lancar dan kondusif, khususnya dari sisi pelayanan. Selain itu, ia juga mengapresiasi seluruh panitia yang ikut bertugas melancarkan pelaksanaan PPDB. “Kita apresiasi semua teman dan tim yang telah mendukung kelancaran PPDB,” pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *