Fasilitas Umum Desa Pedamaran III di Bangun dan Dipelihara Gunakan DD.

4 Oktober 2019 / 00:48 WIB Dibaca sebanyak: 532 kali 1 Komentar

OKI | BBCOM – Berkat adanya alokasi Dana Desa (DD) yang dikucurkan Pemerintah Pusat maupun daerah, kini pembangunan sudah mulai dirasakan masyarakat dipelosok desa yang ada di wilayah indonesia, dari mulai jalan hingga pembanguan lainnya.

Kabupaten Ogan Komering Ilir Propinsi Sumatera Selatan khususnya di Kecamatan Pedamaran, hampir semua jalan desa dapat dilalui kendaranan dengan nyaman, bahkan perekonomian warganyapun meningkat.

Dengan adanya dana tersebut warga teluk seberenak dusun 1 (solok) desa pedamaran III, merasa terbantuh, pasalnya jalan yang dulu rawa kini sudah di cor bertiang sehingga warga nyaman lewat jalan tersebut, bahkan rutin dilakukankan pemeliharaan oleh Kepala Desa.

Menurut Dori Apriansyah Kepala Desa Pedamaran III, “Alhamdullilah berkat adanya bantuan dana desa semua jalan dan fasilitas umum seperti perbaikan balai desa dapat digarap sesuai keinginan warga” ujar kades milenial ini kepada BBCOM.

Dikatakannya, disamping pembangunan fasilitas umum dirinya juga menyediakan dana anggaran pemeliharaan, karena ketika jalan rusak atau berlobang dapat segera diperbaiki sehingga jalan tersebut kembali mulus.

“Kalau ada laporan warga tentang fasilitas umum yang rusak, saya siap turun kelapangan untuk memperbaiki kerusakan tersebut” ujarnya

Bahkan belum lama ini jalan didaerah solok dusun 1 sempat dikeluhkan warga, dengan sigapnya kades milenial ini turun kelapangan untuk memperbaiki jalan tersebut. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Gugas COVID-19 OKI Sudah Pantau Pasien 19 Sumsel Sebelum Dinyatakan Positif Corona

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *