Erpani: Dorong Putra-Putri Terbaik Pedamaran di Pemilu Legislatif 2019

8 April 2019 / 13:28 WIB Dibaca sebanyak: 548 kali 1 Komentar

PEDAMARAN, BBCom–Sederet nama-nama Calon Legislatif 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) asal Kecamatan Pedamaran yang dikenal dengan sebutan kota tikar. Kalangan muda sampai tokoh masyarakat ikut ramaikan panggung politik di Kab OKI, pasalnya sudah lima tahun kota tikar tersebut tidak memiliki perwakilan di kursi Legislatif.

Beberapa masyarakat Pedamaran yang berhasil ditemui media ini, mengatakan, sudah saatnya warga Pedamaran bersatu untuk mendorong putra-putri terbaik duduk menjadi perwakilan masyarakat, karena sudah lima tahun dirasakan tidak miliki perwakilan, tentunya dapat menilai sendiri, bagaimana mana rasanya hidup ibarat tampa Ayah dan Bunda.

“Hal ini hendaknya manjadi pelajaran bersama, iming-iming atau janji-janji bahkan politik uang, tidak memberikan harapan masa depan. Jangan sampai ketidak tauan masyarakat dimempaafkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab”. Ujar masyarakat Pedamaran dari berbagai sumber (8/4).

Menurut Erpani salah seorang tokoh pemuda di Pedamaran, di Kab OKI Kecamatan Pedamaran merupakan kecamatan terluas dan memiliki penduduk terbanyak, namun pada pemilihan Legislatif lima tahun lalu tidak satupun warganya yang duduk di DPRD.

BACA JUGA  Bupati Iskandar Ajak Pejabat Berlari Kencang Mencapai Visi Misi OKI

Pengalaman ini dapat dijadikan contoh, “saya berharap siapapun orangnya Pedamaran harus ada yang duduk di DPRD OKI” Ujar Erpani, menambahkan walaupun saya juga maju di pemilu legislatif 2019 dari partai Berkarya di Dapil Kecamatan Pedamaran, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, Kayu Agung, Pedamaran Timur, tetap mengajak masyarakat pilih warga sendiri dari pada berharap dari warga luar.

“Pedamaran harus punya perwakilan dalam memperjuangkan anggaran biar pembangunan yang merata dapat dirasakan. Kita kenal lalu Kita suka dan Pilihlah mana yang baik dari yang terbaik. Pedamaran harus punya wakil siapapun orangnya saya mendukung” tegas Erpan pemilik Nomer Urut 3 Partai Berkarya.

Masih menurut Erpani, Masyarakat Pedamaran sudah pintar menentukan mana baik dari yang terbaik untuk menjadi wakil mereka duduk dikursi DPRD. Namun jika amanah tersebut dititipkan kepada saya. “Insya Allah jika terpilih amanah ini akan saya perjuangkan, semua keluhan masyarakat yang belum terealisasi, seperti sampah dan jalan akan menjadi agenda utama saya” papar Ketua Komite Pemuda Pedamaran ini.

BACA JUGA  Muchendi Siap Mendorong Kegiatan IMOKI

“Saya akan mendorong pemerintah kabupaten, untuk membangun tempat pembuangan akhir sampah di Pedamaran, dan peningkatan jalan Kecamatan, Desa maupun Kabupaten yang ada di kecamatan Pedamaran” tegasnya

Potensi yang ada dimiliki Kecamatan Pedamaran jika diperhatikan banyak menyimpan harta karun yang belum tergali, seperti danau yang indah bisa dijadikan objek wisata, bahkan wisatawan lokal dari Palembang atau daerah lainya banyak datang memancing sambil menikmati alam yang ada di danau teluk rasau, danau air hitam dan banyak danau lainnya.

Berbagai kerajinan tanaman gambut (purun) dari jaman nenek moyang kerajinan ini tidak perna pudar, tidak hanya tikar yang dapat diproduksi oleh jemari tangan wanita pedamaran, namun tas, dompet dan sandal mereka mampu membuatnya. ”Jika ini digali dan diperhatikan dengan serius, sudah barang tentu perekonomian masyarakat akan meningkatan” pungkas Erpani. (red)

 

Bagikan
Share

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *