Emil Bertekad Akan Membawa Jawa Barat Menjadi Provinsi Digital di Indonesia

3 Oktober 2018 / 18:11 WIB Dibaca sebanyak: 548 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom–Provinsi Jawa Barat sedang menyiapkan pembentukan Badan Cyber Province. Melalui badan ini, Emil bertekad akan membawa Jawa Barat menjadi Provinsi Digital di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam paparannya di acara Leaders Talk yang digelar Telkom University di Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Jumat (28/9/18).

“Dalam tiga bulan saya sedang menyiapkan Badan Cyber Province untuk memastikan kami siap terhadap sisi gelap dunia cyber yang sering kali orang tidak perhatikan. Ini pertama di Indonesia,” kata Emil.

Menurut Emil, dunia hari ini semakin kompetitif, sehingga kemampuan SDM harus ditingkatkan melalui digital skill dan kemampuan berbahasa Inggris. Selain itu, dunia juga semakin berbahaya dengan kaum ekstrimis seperti terorisme yang berawal dari kebencian yang datang melalui digital atau online.

“Dibalik semua positif dan optimisme itu ada dark side of digital. Jangan biarkan kami mencari obatnya, bantulah kami mencari solusi juga dengan teknologi,” ucap Emil.

Badan Cyber Province berperan akan berperan sebagai benteng pertahanan untuk melindungi masyarakat secara digital agar merasa aman dan nyaman. Badan Cyber Province adalah salah instrumen untuk menangkal hal negatif dari dunia digital.

“Badan Cyber Province salah satu upaya saya membawa rasa aman dan nyaman bahwa seorang gubernur punya instrumen untuk melawan hal-hal negatif (digital),” tukasnya. (hms)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *