Edison Haslan : Dua Poros Bersatu di Pilkada 2024, Bisa Wujudkan OKI Mandira

OKI | BBCOM | Suhu politik Pilkada 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai memanas dengan bersatunya dua poros  yaitu poros Lintas Timur yang diperankan Dja’far Shodiq selaku ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan poros Pantai Timur yang diperankan Abdi Yanto ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dengan bersatunya kedua poros tersebut, Edison Haslan selaku pengamat politik berprediksi slogan OKI MANDIRA (Mandiri dan Sejahtera) yang selama ini hanya slogan belaka, kemungkinan bersatunya dua potos ini, slogan tersebut akan menjadi kenyataan, pasalnya PDIP dan PKB punya basis dukungan yang real.

“Jika PDIP dan PKB bersatu dalam pilkada OKI nanti maka jalan mulus tidak ada hambatan untuk menduduki kursi Bupati dan wakil bupati OKI (BG 1 K dan BG 2 K ) bagi Dja’far Shodiq dan Abdi Yanto semakin mudah dirahi karena PDIP dan PKB punya basis dukungan yang real, inilah yang membedakan dari partai lain” Unkap Edison Haslan kepada media saat di konferensi pers Selasa, (23/04/2024)

Menurutnya, kedua sosok tersebut. Dja’far Shodiq dan Abdi Yanto, politisi senior dan cukup piawai dalam memainkan peranan nya dengan kata lain kedua figur tersebut baik Dja’far Shodiq maupun Abdi Yanto adalah sama sama menguasai pemerintahan dan geopolitik OKI.  “Dan saya yakin kedua tokoh ini siap memekarkan Pantai Timur dan Lintas Timur menjadi kabupaten baru, untuk memisah dari Ogn Komering Ilir. Sebab salah satu percepatan pembangunan adanya pemekaran, seperti Kabupaten Ogan ilir, cukup makmur dengan adanya swasembada pangan, dan relatif stabil . tapi semua bisa berubah karena ini politik. Terrgantung kebutuhan dan kepentingan ,” Tegas Edison

Dilain tempat informasi dari KPU Ogan komering Ikir. CMP menyampaikan “jumlah mata pilih daerah  Lintas Timur 201..014 mata pilih, meliputi yakni kecamatan Mesuji 31.666 suara, Mesuji Raya 27.896 suara, Mesuji Makmur 42.677. Lempuing Jaya 47.188 suara, dan Lempuing 51.174.suara

Sedangkan daerah Pantai Timur ada 5 kecamatan dengan jumlah total suara 134.088. Terdiri dari Kecamatan Pangkalan Lampam 21.191 suara, Kecamatan  Sungai Menang 25.174.suara, Kecamatan Air Sugihan 28.549.suara, Kecamatan Cengal 26.374, suara dan Kecamatan Tulung selapan 32.810.suara. Selanjutnya jumlah total suara di OKI dalam pemilu 2024 adalah 568.256 suara,” jelas CMP. (pani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *