oleh

Dua Orang Hilang, Akibat Longsor di Gunung Galunggung

TASIKMALAYA BBCom- Labilnya tanah disekitaran Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya yang mengakibatkan terjadi longsor di desa Linggajati Kecamatan Sukaratu (16/09) sekitar jam 14.00 WIB.

Pergerakan tanah longsor kawah Galunggung. tercatat getaran longsoran/runtuhan dgn Am:51,54 mm lama: 76,83 detik.pd visual cctv tampak seperti ujung material longsoran. Longsoran terjadi di sebelah barat danau kawah.

Kejadian tersebut akibat pasir yang turun digerus terus oleh air sungai, bahkan dua orang warga dilaporkan hilang, sampai saat ini kedua orang tersebut belum ditemukan.

BACA JUGA  DPRD Minta Gubernur Tunda Perpindahan Kantor Dinas PMPTSP

Menurut Kepala desa Mekarjaya membenarkan ada dua orang warganya hilang, yakni Ajat (32) dan Dadang (45), dikatakannya ke 2 orang tersebut berangkat dari rumah ke Kawah Galunggung pkl. 05.00 WIB Hari Sabtu untuk menjaring burung. Pengakuan istri korban, biasanya sudah pulang pkl 20.00 tapi sampai saat ini belum pulang.

“Sudah dicoba di telpon tetapi nomor tersebut tidak aktif /hilang kontak, salah satu istri dari ke 2 orang tersebut sudah berada di lokasi dan menegaskan bahwa motor yg di kendarai masih berada di parkiran kawah” ujarnya

BACA JUGA  BPDASHL Citarum Ciliwung Terus Berupaya Wujudkan DAS Citarum Bebas Banjir

Sampai saat ini petugas terus berupaya melakukan pencarian korban dengan cara memasang rambu dan menyisir lokasi di sekitaran longsor untuk mencari korban yang hilang, bahkan petugas juga menggunakan alat pengeras suara, namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Team BPBD sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk penulusuran. (andy)

Komentar