Dream And Movement Fair 4 Di Gelar SMAN 1 Ciwidey

19 Januari 2020 / 09:04 WIB Dibaca sebanyak: 2633 kali Tulis komentar

Ciwidey | Kab.Bandung-BBCOM | Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Bandung Raya hadir di SMA Negeri 1 Ciwidey Jl. Babakan Tiga Desa Ciwidey Kec. Ciwidey Kab. Bandung, untuk meningkatkan minat siswa terhadap dunia kampus, Minggu ( 19/01/2020 )

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Ciwidey H. Cecep Rahmat Hidayat SPd, mengatakan bahwa acara yang bertema “Dream And Movement Fair 4 – Wujudkan Citamu, Tanpa Nanti Dan Tanpa Tapi” ini, merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Kegiatan ini akan dilakukan selama dua hari yaitu pada Sabtu (18/1) hingga Minggu (19/1). Hari pertama diisi oleh 17 Perguruan Tinggi Swasta dan juga ada acara santunan kepada 20 anak yatim piatu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur,” ucap Cecep di sela-sela acara Dream And Movement Fair 4.

Sedangkan untuk hari kedua, tambah Cecep, Minggu  ada Perguruan Tinggi Negeri yang akan mendatangi setiap kelas 12 di SMA Negeri Ciwidey, dalam rangka pengenalan dunia kampus kepada para siswa tersebut.

“Nanti yang akan melakukan sosialiasi adalah alumni SMA Negeri Ciwidey yang sekarang sudah menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri. Akan hadir perwakilan dari 20 Perguruan Tinggi Negeri, ditambah dengan Ikatan Dinas dari Kepolisian,” jelas Cecep.

Selain sosialisasi dari Perguruan Tinggi, juga akan ada seminar motivasi oleh  Trisna Lesmana yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Ciwidey, dan saat ini sudah menjadi motivator nasional. Akan ada juga, talkshow tentang peluang dan tantangan dunia kerja, yang materinya akan diberikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugiharto dan Ketua SPSI Kabupaten Bandung, Uben Yunara.

“Jadi kita berdayakan alumni, karena alumni-alumni kita sudah banyak yang bergerak diberbagai bidang termasuk akan hadir juga ibu Misye Wijaya, beliau adalah Ketua Asosiasi Jasa Boga Provinsi Jawa Barat,” ujar Cecep.

Masih kata Cecep berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Ciwidey, dapat lebih memiliki pengetahuan tentang dunia kampus, utamanya berkaitan dengan program studi yang menjadi minat siswa ketika melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Kegiatan ini semoga dapat menjadi jembatan para siswa untuk melakukan kontak langsung dengan perguruan tinggi yang menjadi minatnya,” harap Cecep.

Sementara itu, Alumni SMA Negeri 1 Ciwidey yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) Kampus Cibiru , Lydia Sri Rosdiana berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa kelas 12 dapat lebih mantap lagi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Teman-teman kelas 12 jadi lebih tahu kampus dan jurusan apa yang diinginkannya,” pungkas Lydia

Pada acara  Dream And Movement Fair 4 – Wujudkan Citamu, Tanpa Nanti Dan Tanpa Tapi diisi dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu, di lapangan serbaguna SMAN 1 Ciwidey . (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Mari Kita Tingkatkan Kinerja Laboratorium melalui Jaminan K3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *