DPRD Salatiga Apresiasi Pemkap OKI Dalam Membangun Sektor Ekonomi Masyarakat

26 April 2018 / 09:14 WIB Dibaca sebanyak: 1796 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom– Plt Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H M Rifa’i SE menerima kunjungan kerja (kunker) para anggota DPRD Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah. Dalam kunker tersebut bupati OKI ungkapkan, kemajuan dan perkembangan Kabupaten OKI saat ini. Menurutnya berkat kerja keras dari pemerintah dan jajarannya, sesuai dengan visi Kabupaten OKI terwujudnya masyarakat OKI yang maju mandiri dan sejahtera berlandaskan iman dan takwa melalui pembangunan dari desa.

“Kami berkeyakinan, jika desa sudah terpenuhi, mereka akan semakin mantap untuk maju dan ini akan menguatkan yang ada di perkotaan. Membangun dari desa ini juga sejalan dengan pemerintah pusat yang menginginkan penguatan pembangunan dari pinggiran,” jelas Rifa’i.

Dikatakannya, ada beberapa sektor andalan seperti pada sektor pertanian dan tanaman pangan, seperti peningkatan produksi padi dan jagung serta sektor perkebunan seperti sawit. “Di bidang listrik, sekitar 91,6 persen wilayah di OKI masyarakatnya sudah bisa menikmati jaringan listrik dalam berbagai jenis. Bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan juga menjadi salah satu penguat untuk perkembangan Kabupaten OKI,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan, kehadiran para anggota dewan dari kota Salatiga ini dapat memberikan manfaat untuk yang terbaik terhadap kedua belah pihak nantinya, dengan berbagai, berdiskusi dan belajar satu sama lain seperti yang telah dilakukan pada kesempatan tersebut

Ketua DPRD Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah M Redi Sulistio SE ungkapkan apresiasinya terhadap kinerja Pemkab OKI dalam membangun sektor ekonomi. Hal ini dikatakannya saat melakukan kunker ke Kabupaten OKI. Tujuannya adalah mengetahui kiat Pemkab OKI dalam membangun desa serta memberikan layanan publik di berbagai sektor seperti kesehatan, pendidikan bahkan pengelolaan anggaran.

Menurutnya, dengan luas yang berkali-kali lipat dari wilayah Kota Salatiga, OKI masih mampu maju dan berkembang seperti saat ini. Inilah yang membuat para anggota dewan tersebut tertarik untuk belajar berbagai kegiatan dengan pemerintah Kabupaten OKI.

“Di tengah kondisi alam dan anggaran yang berat seperti saat ini, Kabupaten OKI masih tetap eksis. Jangan sampai kita (Salatiga) dengan wilayah yang relatif lebih kecil dan dimanjakan secara geografis tidak seperti itu,” ujarnya di Kantor Bupati OKI, Rabu, (25/4).

“Membangun struktur di hilir ini yang kami tahu bukan hal mudah, butuh perencanaan yang matang, kemudian masalah kesehatan, pendidikan juga kami ingin belajar, berdiskusi untuk mendapatkan yang diinginkan,” tambahnya lagi. (hms/pani games)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *