DPRD Jabar Tunggu Hasil Tim Invetigasi Soal dan Kunci Jawaban USBN yang Bocor

28 Maret 2018 / 20:02 WIB Dibaca sebanyak: 155 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar. H. Yomanius Untung, S.Pd, mengatakan, dikeluarkannya Surat Perintah Tim Investigasi dari Dinas Pendidikan Jabar sebagai payung hukum Tim dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan investigasi dan klarifikasi atas temuan adanya kebocoran soal dan kunci jawaban USBN 2018 di Jabar.

Kita berharap dengan waktu yang terbatas yaitu hanya 10 hari kerja terhitung 27 Maret 2018, tim dapat bekerja maksimal dan optimal. Karena, data-data dan fakta pendukung adanya kebocoran sudah disampaikan dan dipaparkan oleh Forum Aksi Guru Independen (FAGI) sewaktu rapat kerja dengan Komisi V DPRD Jabar, pada Senin, (26/3/18) beberapa hari lalu.

Untung juga mengatakan, kalau berdasarkan hasil rapat diusulkan masa kerja Tim Investigasi selama 7 hari kerja. Namun, kelihatannya pihak Disdik Jabar kurang siap, sehingga waktunya diperpanjang jadi 10 hari kerja, ujarnya.

Sedangkan terkait personil tim investigasi, menurut Untung, semakin banyak semakin baik. Sedangkan, terkait kenapa FAGI tidak dilibatkan dalam tim investigasi, itu juga tidak apa-apa, nanti FAGI bisa menjadi narasumber.

Untuk berharap, Tim Investigasi mampu bekerja maksimal dan optimal untuk membongkar kebenaran bocornya soal dan kunci jawaban USBN, Jadi kita di DPRD Jabar, tinggal menunggu saja apa isi rekomendasi dari hasil Tim Investigasi, tandsnya. (red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *