DPRD Jabar Tinjau Lokasi Kecelakaan Bus di Cikidang-Palabuhanratu

10 September 2018 / 16:42 WIB Dibaca sebanyak: 65 kali Tulis komentar

SUKABUMI BBCom-Kecelakaan Bus yang telah membawa korban hingga 21 orang tewas di jalur Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Mendapat perhatian Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi infrastruktur termasuk masalah jalan.

Menurut anggota komisi IV DPRD Jabar H. Abdul Muis, Lc, saat meninjau lokasi kecelakaan Minggu  (9/9).

“Menyikapi kecelakaan yang terjadi di Jalur Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ini, kami yang membidangi masalah infrastruktur akan melakukan rapat koordinasi dan melakukan evaluasi dengan mitra instansi terkait  yang membidangi perhubungan dan kebina margaan.” Ujarnya

Politisi PKS dari dapil Kabupaten Sukabumi ini menyarakan,  untuk menambah marka jalan dan sarana penerangan jalan umum (PJU) di lokasi tersebut serta Upaya lainnya yang perlu dilakukan dengan pemasangan pagar pembatas dari beton,  atau besi yang dilas dengan kuat supaya tidak terjadi pencurian seperti yang terjadi sekarang.

Muis juga memandang perlunya dibuat tanda kejut mendekati lokasi rawan kecelakaan dan peringatan untuk menggunakan gigi rendah dan waspada. Opsi lainnya untuk sementara waktu perlu dilarang bus wisata memasuki jalur turunan Cikidang.

Dengan mengoptimalkan fungsi terminal Cikidang untuk pemberhentian bus wisata, Selanjutnya bekerjasama dengan kendaraan tranportasi lokal yang mengantarkan dari terminal ke lokasi wisata arung jeram. pungkasnya (***)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *