DPRD Jabar, Raperda Kewirausahaan Miliki Target Kreatif, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan

3 Oktober 2018 / 15:00 WIB Dibaca sebanyak: 373 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Terkait dengan Raperda prakarsa DPRD Jabar yaitu tentang Raperda Kewirausahaan, yang telah disampaikan secara resmi dalam sidang akhir September 2018. Lebih jauh dijelaskan anggota Banleg DPRD Jabar Yunandar Eka Prawira terkait dengan target dan rencana dari reperda tersebut.

Raperda Kewirausahaan memiliki target.   Pertama, menumbuhkan semangat kewirausahaan yang kreatif, inovatif dan berwawasan lingkungan.  Kedua, menciptakan ekosistem kewirausahaan yang efisien. Ketiga, memfasilitasi sertifikasi dan standardisasi pelaku usaha dan produk yang dihasilkan. Keempat, meningkatkan kapasitas usaha para pelaku wirausaha.

Politisi yang Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Jabar ini mengungkapkan,  dalam Raperda ini akan dikaji tentang rencana kewirausahaan dan gerakan kewirausahaan daerah. Pendidikan kewirausahaan, inkubator kewirausahaan, infrastruktur kewirausahaan dan perijinan.

Pembahasan Raperda Kewirausahaan ini juga meliputi urusan pembiayaan, penjaminan dan pengalihan resiko, pendampingan dan pembinaan , insentif pajak serta sinergi wirausaha.(**)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *