DPRD Jabar Minta Seleksi Calon Komisioner KPU Kab/kota Transparan

9 Oktober 2018 / 10:04 WIB Dibaca sebanyak: 105 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Untuk menghindari munculnya permasalahan yang berkaitan dengan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada April tahu depan Dewan perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat meminta seleksi pemilihan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota di Jawa Barat harus dilaksanakan secara transparan.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari ketika diminta tanggapannya atas adanya calon komisioner KPU Jawa Barat yang tak lolos seleksi dan mengajukan gugatan KPU ke DKPP, di Bandung, kemarin.

“Seleksi calon Komisioner KPU kabupaten/kota di Jabar saat ini hampir memasuki tahap akhir, kami berharap prosesnya transparan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau prasangka dari masyarakat,:” Ujar Ineu.

Keterbukaan dalam proses seleksi calon komisioner KPU kabupaten/kota harus dilakukan agar peristiwa calon anggota KPU Jawa Barat yang tak lolos dan mengajukan gugatan ke KPU RI dan tim seleksi tidak terulang kembali.

Lebih jauh dikatakan Politisi PDI Perjuangan ini, seperti yang kita ketahui bersama bahwa selama ini di Jabar penyelenggaraan kegiatan politik selalu berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dengan penyelenggara pemilu yang baik, kredibel serta berkualitas maka tentu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 akan dapat berjalan lancar dan kondusif khususnya di Jawa Barat, yang memiliki jumlah daftar pemilih tetap (DPT) terbesar di Indonesia.(***)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *