DPRD Jabar Dukung Penuh Program Pengurangan Resiko Bencana Oleh Pemdaprov Jabar

6 Februari 2020 / 18:10 WIB Dibaca sebanyak: 114 kali Tulis komentar
Bagikan

BANDUNG | BBCOM | Ketua Komisi DPRD Provinsi Jawa Barat dan Ketua Badan serta Ketua Fraksi DPRD bersama Pemerintah Jabar melaksanakan Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) 
di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (6/2). KOPDAR yang dilaksanakan tersebut mengusung tema “Jawa Barat Berbudaya Tangguh Bencana” / Jabar Resilience Culture Province (JRCP).

Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat mengungkapkan, DPRD Jabar mendukung penuh program pengurangan resiko bencana oleh Pemdaprov Jabar. Dukungan tersebut menurut Taufik akan diwujudkan dalam sisi penganggaran penanggulanan bencana untuk kepentingan rakyat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady menurutnya, akan mendorong anggaran program tersebut sepanjang argumen yang disampaikan realistis dan argumentatif.

“Dewan akan mendorong anggaran yang diminta sepanjang argumentasi yang disampaikan oleh TAPD dan OPD yang terkait dianggap realistis dan sangat argumentatif,” kata Daddy dalam siaran pers yang diterima

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, program JRCP bertujuan menanamkan budaya pengurangan risiko bencana serta meningkatkan ketangguhan pemerintah provinsi, kabupaten/kota, hingga masyarakat dalam menghadapi bencana.

Mengingat pada awal tahun Provinsi Jawa Barat dihadapkan dengan berbagai bencana seperti banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi. (red)

BACA JUGA  Pendiri Kelabang, Sayangkan Kemunduran Iskandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *