oleh

DPRD Jabar Dorong Pengadaan Klinik Keliling Hewan di Jabar

DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong RS Hewan Provinsi Jawa Barat memiliki klinik berjalan untuk meningkatkan mutu pelayanan.

BANDUNG | BBCOM | Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kawa Barat, R. Yunandar Eka Perwira menyebutkan, RS Hewan Provinsi Jawa Barat merupakan bagian dari fasilitas milik Pemprov Jabar yang keberadaannya sangat penting. Meskipun fungsinya sebagai pelayanan kesehatan terhadap hewan, tetapi memiliki peran penting untuk kehidupan manusia. Berkaitan dengan pemilikan hewan-hewan baik untuk hobi maupun peternakan.

“Hewan untuk hobi sangat bernilai ekonomis. Pemeliharaan kesehatan atau perawatan harus kita dorong untuk peningkatan pelayanannya,” ujar Yunandar di RS Hewan Provinsi Jawa Barat, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/10/2020). Meskipun, lanjut Yunandar, kepanjangan dari fasilitas rumah sakit sudah ada Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) dibeberapa daerah tetap harus didorong dengan pengadaan rumah sakit hewan keliling yang rencananya akan tersebar di Jabar.

BACA JUGA  Dandim 0618/BS : Ajak Pemuda Ingat Jasa Pahlawan

“Kami berharap di tahun 2021 bisa masuk menjadi bagian APBD 2021 di Dinas Peternakan, sudah dialokasikan dan kami dorong untuk memprioritaskan pengadaan mobil klinik keliling ini,” katanya.

Kepala RS Hewan Provinsi Jawa Barat, drh Indriantari menyebutkan, pihaknya mengapresiasi dan respon positif dorongan dari segi prioritas anggaran. Terutama dalam pelayanan terhadap pelanggan. Pihaknya juga berharap agar dukungan dari Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dapat merealisasikan sasaran pelayanan lebih menjangkau daerah-daerah di Jabar.

BACA JUGA  Mengejutkan, Iskandar Subrata Mundur Dari Bursa  Balon Walikota DPC PDIP Cimahi  

“Cita-cita kami ingin memiliki sarana kendaraan atau klinik berjalan agar dapat menjangkau hingga ke daerah,” tandas Indriantari. (dp)

Komentar