oleh

DPKPB Lakukan Pemeriksaan APAR di Pool Budiman & Pabrik Minyak Wonoharjo

PANGANDARAN BBCom-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran melakukan pemeriksaan alat pemadam kebakaran juga pemetaan dab cara pemasangan alat pemadam kebakaran baru di Pool Bus PO Budiman Pangandaran dan Pabrik Minyak Kelapa CV Sejahtera Jaya Pangandaran,

Sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Nomor 15 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran di Kabupaten Pangandaran.

Hasilnya, di lokasi PO Budiman ditemukan satu buah APAB (alat pemadam api berat) dengan kondisi tekanannya habis yang berada di ruangan Kepala Mekanik. Selanjutnya direkomendasikan pemasangan APAR tipe FOAM di Ruang Kepala Mekanik dan pemasangan APAR tipe POWDER di pintu masuk Kantor PO Budiman Pangandaran,

BACA JUGA  Rehabilitasi Irigasi di Desa Sukamaju Dapat Aliri Hamparan Sawah Seluas 60 Hektar

Pembuatan penampungan air di samping gudang oli juga dilakukan emasangan Hydrant yang ditempatkan dengan jarak 5 meter dari penampungan air. Selain itu, disarankan kepada pengurus maupun mekanik untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan secara baik dan berkala.

Sementara itu ditempat terpisah tepatnya di lokasi Pabrik Minyak CV Sejahtera Jaya Pangandaran ditemukannya APAR sebanyak 10 buah dan APAB sebanyak 2 buah yang semuanya tidak berfungsi. Ini akan direkomendasikan untuk segera diperbaiki mengingat banyak sekali bahan yang mudah terbakar di lokasi tersebut. Juga ditambah pemasangan 2 Hydrant yang masing-masing posisinya di dekat ruang gudang dan 10 meter dari ruang kantor.  (Tim )

BACA JUGA  Warga Cemas,! Besi Penahan Keselamatan dijembatan Masih Bloong.

Komentar