DLH Bersama 12 Komunitas , Ormas Serta LSM di Kota Banjar Pungut Sampah

23 September 2019 / 21:08 WIB Dibaca sebanyak: 137 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM – Dengan melibatkan 12 komunitas termasuk menggandeng beberapa Ormas dan LSM serta Karang Taruna Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar, Jawa Barat melakukan kegitan World Clean  Up Day yang di laksanakan secara serempak di 153 Negara tepat nya pada tanggal 22 September 2019.

Tapi kegiatanWorld Clean Up Day 2019 di Kota Banjar sendiri baru bisa di laksanakan,Senin(23/9/2019). Kegiatan yang melibatkan para komunitas pemerhati lingkungan dan Ormas,LSM dan Karang Taruna tersebut di sambut antusias, lokasi yang menjadi target dalam kegitan ini adalah anak sungai Cibodas yang mana kondisi nya sangat memprihatinkan.

“Kondisi nya sangat memprihatikan sehingga perlunya kita memberikan contoh kepada masyarakat penting nya menjaga kebersihan sungai,”Ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, H.Yoyo Sunaryo kepada BBCOM.

H.Yoyo juga menjelaskan kegitan World Clean Up Day ini sangat pas dengan di tunjuk nya Kota Banjar sesuai mandat menjadi salah satu perwakilan dalam kontestasi Adipura 2019. Dari jawa barat sendiri hanya mewakilkan 4 kabupaten kota di antaranya  kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar sendiri.

“Kebetulan kota Banjar sesyai mandat salah satu kota di mewakili dari Jawa Barat moment ini sangat pas dalam melakukan pembenahan di beberapa sektor sesuai arahan dari Tim Verifikasi pada waktu itu,” jelas nya.

Lewat kegitan World Cleab Up Day ini menurut H.Yoyo harapan kedepan nya kota Banjar menjadi kota yang benar benar benar menjadi kota bersih terbebas dari sampah serta kesadaran masyarakat nya pun meningkat lewat momont ini.

“Ya sesuai mimpi para komunitas pemerhati peduli sungai Kota Banjar yang bersih dan asri itu akan terwujud,”pungkas nya.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *