Distan Banjar, Jelang Bulan Suci Ramadhan Persediaan Beras Kota Banjar Aman

24 April 2018 / 21:23 WIB Dibaca sebanyak: 325 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan Tahun ini, Dinas Pertanian Kota Banjar Jawa Barat, memastikan ketersediaan beras diwilayah Kota Banjar, cukup aman hingga lebaran nanti.

Saat ditemui diruang kerjanya, Senin (23/04/2018), Nanan Rohanan Kabid ketahanan Pangan kepada BBCom memberikan keterangan terkait kesediaan beras dalam menghadapi Bulan Suci  Ramadhan, bahwa produksi beras di Kota Banjar, setiap tahunnya surplus hingga mencapai 10.296 ton.

Nanan juga menjelaskan, bahwa pada Tahun 2018 ini, produksi beras di Kota Banjar, mencapai 27.921 ton, sementara untuk kebutuhan beras di Kota Banjar sendiri setiap bulannya, hanya mencapai 1.630 ton. Sehingga, Nanan melanjutkan pihaknya menjamin ketersediaan beras di Kota Banjar, selama ramadhan dan lebaran Tahun 2018 ini, aman.

Nanan berharap, mudah-mudahan kondisi seperti ini bisa terus bertahan hingga 6 bulan kedepan. Sehingga disaat bulan suci ramadhan dan lebaran nanti, kita bisa membantu kebutuhan beras, didaerah-daerah lain, seperti Jabodetabek, dan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Jawa Barat.” Pungkas nya (Johan)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *