oleh

Dishub Kab. Bandung Akan Pungsikan Tempat Parkir Hidrolik

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dinas Perhubungan(Dishub) Kabupaten Bandung akan memfungsikan lahan parkir baru untuk masyarakat di lokasi Terminal Ciparay.

Untuk memastikan tempat parkir Hidrolik aman dan bisa dipungsikan, pada hari Selasa 26 Janwari 2021, telah di Uji coba.

Dalam uji coba tersebut disaksikan langsung oleh Kabid Prasarana Parkir Dinas Perhubungan ( Dishub ) kabupaten Bandung.

Kasie Prasarana Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Ruddy Heryadi S.A.P menjelaskan, kegiatan bangunan ini merupakan Anggaran Tahun 2020 yang hari ini mulai bisa di uji coba untuk pengoperasian nya.

BACA JUGA  Pemcam Ciparay Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2021

Tempat parkir Hidrolik trail ini, beban muat kurang lebih satu ton dengan kapasitas kendaraan bermotor bisa terparkir maksimal 180 motor, bila mana tempat parkir hidrolik ini difungsikan.

” Maka masyarakat yang khusus nya mau ke-pasar, tidak diperbolehkan lagi parkir di bahu jalan,” jelasnya.

Sambung Ruddy, bangunan parkir yang di beri nama “Paralayang Sabilulungan” ini akan mulai beroperasi setelah launching pada awal februari nanti.

“Mudah mudahan kedepannya dengan ada nya Bangunan parkir ini tidak ada hambatan lalu lintas yang di sebab kan parkir di bahu jalan seperti sekarang ini dan kita alihkan ke bangunan parkir hidrolik ini dan Dishub juga memerlukan peran serta masyarakan untuk bisa tertib lalu lintas.” Ujar Ruddy

BACA JUGA  LOKMIN Wilayah Sindangkerta-Cipongkor Minta Masyarakat Jaga Lembur Dari Virus Corona.

Dia juga berharap,kedepan Dinas perhubungan memiliki inovasi ini, bukan hanya membangun. Akan tetapi, untuk menertibkan lalu lintas dan untuk merapihan lalu lintas dari kendaraan bermotor yang terparkir di bahu jalan,”tutupnya.(Ud)

Komentar