oleh

Disdik Kabupaten Bandung Akan Terapkan Guru Kunjung

KAB BANDUNG | BBCOM | Acara Ngawangkong bari ngopi yang diinisiasi Humas bersama Disdik dan Diskominfo kabupaten Bandung yang digelar pada Jum’at 28 Agustus 2020 ditaman perpustakaan komplek Pemkab Bandung berlangsung tertib.

Kedisdik Kabupaten Bandung Juhana menjelaskan, bahwa dari pengalaman dan terinpirasi untuk membuat petunjuk teknis agar dipraktekkan dilapangan terkait dengan peluncuran buku yang dapat dipergunakan mulai dari tingkat TK, PAUD, SD, SMP Dan SMA, yang mana isi buku tersebut terkait pembelajaran jarak jauh atau Pembelajaran Dari Rumah dapat diimplentasikan.

BACA JUGA  Pentingnya Penyusunan RPS untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Lanjut, DR. H. Juhana, bahwa penerapan pembelajaran secara daring itu kurang begitu maksimal. Para guru tidak akan mengetahui apakah muridnya belajar atau tidak sehingga pengawasannya pun tidak begitu maksimal. Maka Dengan tehnik guru kunjung di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, kita bisa memanfaatkan situasi dengan metode baru tersebut,” katanya di acara Ngawangkong bari Ngopi

BACA JUGA  Guru Madrasah Harus Berwawasan Universal

Secara teknis Kunjungan guru kerumah siswa dapat memastikan keadaan anak selama ini termasuk saat pembelajaran anak atau siswa selama 5 bulan terakhir ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan, karena AKB itu bukan jaminan keadaan sudah normal.

metode itu akan menguntungkan bagi semua pihak, baik guru juga murid, Kami sangat optimis dapat memberikan pelayanan yang baik dengan sistem guru berkunjung.”  Tandas H.Juhana.  (dp)

Komentar