oleh

Disdik Jabar Akan Mengakselerasi Visi Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Sopandi

BANDUNG | BBCOM | Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) saat ini sedang memproses permohonan tunjangan tambahan bagi ribuan guru honorer bersertifikat kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Saat ini kami sedang memproses kabar baik bagi guru-guru honorer tersebut, mengingat saat ini kami sedang mendorong keluarnya peraturan gubernur untuk penetapan 1.455 guru honorer,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Sopandi, di Bandung, (24/6/2020).

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan mengakselerasi visi Jabar Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi di sektor pendidikan.

Menurut dia, salah satu tugas di bidang pendidikan di tingkat SMA, SMK, SLB termasuk di bidang pendidikan khusus dan guru atau tenaga pendidikan adalah meningkatkan kualitas.

“Sasaran yang kami lakukan bagaimana meningkatkan aksesibilitas dan meningkatkan mutu pendidikan dengan strategi penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, merata, dan terjangkau,” kata Dedi.

Dia juga menyinggung harapan lama sekolah 12,48 tahun itu harus dikejar.

“Termasuk juga harus kita lakukan integrasi satu atap antara SMA dan SMK, kenapa perlu dilakukan karena masih ada 12 kecamatan yang tidak memiliki SMA, SMK, dan tidak memiliki keduanya baik negeri maupun swasta,” kata dia. (***)

BACA JUGA  Abdul Hadi Wijaya Apresiasi Dinas Pendidikan Jabar yang Sudah Melakukan Persiapan PPDB

Komentar