oleh

Dinkes Kota Banjar Gelar Workshop PPGD Layad Rawat

BANJAR | BBCOM | Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Banjar menggelar acara Workshop PPGD untuk awam Relawan Layad Rawat, (27/11/2019) dengan tema ” Peningkatan Program Layad Rawat Jawa Barat ” bertempat di Aula Hotel Mandiri,Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam acara workshop kali ini hadir sebagai narasumber diantaranya Dr.Robi, Dr Bayu dan Endang salah satu perawat di RSU di bagian gawat darurat.

Dengan adanya workshop Layad Rawat bertujuan untuk memberikan wawasan terkait kesehatan masyarakat dengan cara penanggulan secara pelayan cepat, terkait permasalahan yang ada di lingkungan nya masing masing.

“ini sering kejadian ketika masyarakat sangat membutuhkan pelayanan cepat diluar pelayanan, Rumah sakit, puskesmas dan klinik.” kata Dr.Robi, Rabu (27-11-2019) kepada BBCOM.

Program Layad Rawat ini juga melibatkan pemerintah, masyarakat , organisasi masyarakat, media dan unsur terkait untuk peningkatan program layad rawat melalui pelayanan cepat kode akses 119.

“Pelayan panggilan ini akan mempercepat penanganan terhadap korban yang memang sangat membutuhkan, pertolongan sekligus memicu kepekaan masyarakat/relawan terhadap korban yang butuh pertolongan,”Jelas nya

Dr.Robi juga berharap dengan adanya workshop program layad rawat ini akan membentuk kesatuan Tim kode Akses pelayanan kesehatan 119( emergency ) melalui pelatihan baik.

“Jadi dari unsur Pemerintah,Dokter dan perawat, masyarakat, organisasi masyarakat, media dan unsur lainya yang mesti di libatkan,”Pungkas nya (Johan)

BACA JUGA  Terkait Masalah Leuwi Keris LSM GMBI Gerunduk BBWS

Komentar