oleh

Dinilai Mampu Hasilkan Capaian Positif di Tengah Pandemi, Komisi III Apresiasi BPR Intan Jabar

GARUT | BBCOM | Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nangolah, mengapresiasi BPR Intan Jabar  yang dinilai mampu menghasilkan capaian positif di tengah Pandemi Covid-19.

“Momentum PandemiCovid-19 ini merupakan kesempatan BPR untuk lebih eksis lagi turun kepada masyarakat, terutama membantu masyarakat dan UMKM yang terdampak, BPR dapat membantu dalam memfasilitasi pelayanan terhadap kredit-kredit konsumtif dan produktif kepada masyarakat” ucap Sugianto usai agenda kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat di Kantor PT. BPR Intan Jabar di Kabupaten Garut, Kamis (1/10/2020).

BACA JUGA  Korem 062/Tarumanagara Cofe Morning dengan Insan PERS Se-Priangan Timur

Ia menambahkan, potensi besar saat ini, BPR Intan Jabar telah melayani 5.000 UMKM dan rencananya 24.000  akan dididik oleh BPR Intan Jabar. “Komisi III akan mendorong dan mendukung hal tersebut. BPR merupakan bank yang langsung bersentuhan dengan masyarakat kecil, BPR juga merupakan pendukung agar masyarakat tidak bergantung pada “bank emok”. Edukasi dan dukungan BPR dalam membantu perekonomian masyarakat dan UMKM akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara daerah maupun secara nasional” ujarnya

BACA JUGA  Komisi I Memdukung Proses Pembentukan DOB di Jabar

Dari evaluasi kinerja yang dipaparkan, Sugianto menyampaikan, potensi BPR harus didukung sebab walaupun kerjasama pinjaman permodalan dalam suku bunga tinggi, BPR tetap berjalan dan memberikan deviden kepada Pemprov Jabar setiap tahunnya. 

“Apalagi dengan adanya penyertaan modal yang akan diberikan di Tahun 2021, Komisi III berharap dapat membantu dalam pengembangan BPR Intan Jabar, paling tidak diuntungkan dari sisi permodalan yang tidak lagi dibebani dengan bunga yang besar, “ katanya. (dp)

Komentar