Dinas Kominfo OKI Akan Gandeng Telkom dan Icon+ Untuk Layanan Internet Desa

9 Oktober 2019 / 22:32 WIB Dibaca sebanyak: 114 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Dinas Kominfo Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada kegiatan OKI Expo yang akan digelar 11-15 Oktober mendatang akan menggandeng Telkom dan Icon+ untuk dapat memaparkan layanan internet yang bisa disediakan oleh vendor kepada desa, sehingga untuk desa yang tertarik untuk memasang internet bisa ke stan diskominfo dan bertatap langsung dengan penyedia layanan.

Menurut Dwi M. Zulkarnain Kadis kominfo OKI didampingi Kasi Pengembangan Aplikasi bidang Layanan E-Govermant, Muttaqin NS,. Rabu (9/10/2019), Dari 314 Desa diwilayah OKI Provinsi Sumatera Selatan, baru tiga Desa yang memilik website internet, yaitu Desa Mulia Jaya, Desa Arisan Buntal dan Desa Sedio Mulyo. Bahkan pihaknya sudah mengajukan 10 desa untuk mendapatkan website gratis dari Pemprov Sumsel.

Adapun 10 desa tersebut yakni: Desa Jejawi, Sp Padang, Arisan Buntal, Tugu Mulyo, cahaya Maju, Bumi agung, Lubuk seberuk, Mulya Guna, Penyandingan, Pedu dan Desa Celikah.

Dikatakannya APBD perubahan Kominfo akan memprogram pemasangan jaringan internet. “Sekarang di ABT (Anggaran Biaya Tambahan) program jaringan internet akan kita pasang dikecamatan Pedamaran, Lempuing dan Lempuing Jaya untuk memberikan akses komunikasi kepada masyarakat serta untuk administrasi kependudukan di kecamatan,” ungkapnya.

Sementara Muttaqin menambahkan kabupaten OKI sangat luas. Pengembangan internet sehingga website desa terdapat beberapa kendala yang ditemui. Selain sumber daya manusianya, tidak adanya jaringan internet. Namun untuk pelatihan SDM diprogramkan melalui kegiatan bursa inovasi Desa. (Pani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *